TPP ASN Hanya Dicairkan 2 Bulan

TPP ASN Hanya Dicairkan 2 Bulan

Danial Parpurna, Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong saat menverifikasi berkas pengajuan TPP untuk seluruh OPD Rabu 10 Agustus 2022 nanti.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

BETVNEWS, - Pemerintah Kabupaten Lebong memastikan bulan ini tambahan penghasilan pegawai atau TPP bulan Juni dan Juli akan dicairkan. Saat ini Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian mulai melakukan verifikasi berkas pengajuan TPP untuk seluruh OPD. Hal ini sesuai dengan janji Bupati Lebong untuk segera mencairkan TPP bulan Juni dan Juli sebelum tanggal 15 Agustus ini.

BACA JUGA:Tutup Rangkaian HUT ke 52, Astra Motor Tanam 10.000 Mangrove

Disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong, Danial Parpurna saat ini beberapa OPD sudah mulai mengajukan syarat pencairan TPP tersebut, bahkan hingga Selasa (9/8) siang baru 25 OPD yang sudah diverifikasi oleh Diskominfo.

Ditambahkan Danial, untuk verifikasi usulan TPP ini terakhir pada Rabu 10 Agustus 2022, untuk itu bagi OPD yang belum melakukan pengajuan untuk segera melakukan pengajuan, sehingga proses pencairan TPP bisa segera dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah. 

BACA JUGA:Oknum Guru SD Diduga Aniaya Murid

“Sampai siang tadi baru 25 OPD yang sudah kita verifikasi, kita masih menunggu hingga besok,” jelas Danial. 

Sementara itu, untuk TPP ke 13 atau TPP tambahan 50 persen tampaknya belum akan dicairkan, hal ini masih menunggu perintah BUpati Lebong dan kondisi anggaran yang ada saat ini. Namun secara aturan yakni sesuai dengan PP nomor 16 tahun 2022 pembayaran tpp tambahan bisa diberikan.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: