2 Rumah Warga Ludes Terbakar, 6 Rumah Rusak Berat

2 Rumah Warga Ludes Terbakar, 6 Rumah Rusak Berat

Kondisi rumah warga yang habis dilahap api.--

BETVNEWS, - Kebakaran hebat terjadi di rumah padat penduduk di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan, Rabu (108) siang. Dua rumah warga ludes terbakar, sementara 6 rumah lainnya mengalami rusak ringan hingga berat akibat Kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Kaur Gelar Upacara HUT RI di Lapangan Bintuhan

Disampaikan Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Suroso Risdianto bahwa kebakaran tersebut terjadi seitar pukul 10.15 WIB. Diduga api berasal dari rumah milik Ja’al atau Amat Gunawan yang saat itu dalam kondisi kosong. Warga yang melihat kepulan asap tebal dari rumah tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun api begitu cepat menjalar lantaran kondisi rumah dua lantai yang terbuat dari papan, hingga akhirnya menyambar ke rumah lainnya. 

Akibatnya rumah milik Ja’al atau Amat Gunawan dan rumah milik Sumarlin ludes dilalap si jago merah, serta 3 rumah milik Darwis, Toton, dan Walya mengalami rusak parah setelah dapur dan ruang tamunya terbakar dan nyaris ludes. Sementara 3 rumah milik Jamiludin, Azhari dan Aswin mengalami rusak ringan akibat warga merobohkan dapurnya agar api tidak merambat kerumah lainnya. 

“Untuk penyebab kebarakan sementara ini diduga akibat korsleting listrik dari rumah Ja’al, namun anggota masih melakukan penyelidikan dilapangan,” ucap Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Suroso. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat di Tengah Masyarakat

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori yang langsung mendatangi lokasi musibah kebaran ini berharap kepada keluarga korban untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini. Bahkan Bupati meminta dinas terkait untuk segera melakukan pendataan serta menyalurkan bantuan masa panik terhadap korban kebakaran. 

“Kami Pemerintah Daerah turut berduka atas musibah yang terjadi ini, saya minta dinas terkait segera mendata dan menyalurkan bantuan masa panic untuk para korban kebakaran. Untuk korban kami harap bisa tabah dan bersabar atas ujian dan musibah ini,” jelas Bupati Lebong, Kopli Ansori.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: