Kendaraan Mewah Antri BBM Subsidi di Bengkulu, Ditegur Polisi Karena Buat Macet

Kendaraan Mewah Antri BBM Subsidi di Bengkulu, Ditegur Polisi Karena Buat Macet

Kombes Pol Sumardji, Direktur Ditlantas Polda Bengkulu menegur langsung pengendara mobil mewah yang mengisi BBM bersubsidi di salah satu SPBU kota Bengkulu pada hari Jumat 02 September 2022.--(Sumber Foto: Adi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Belasan mobil mewah di kota Bengkulu, mendapat warning dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu. Lantaran mengantri untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU yang ada di kota Bengkulu.

Sehingga mobil-mobil mewah tersebut menambah panjangnya antrian di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Edarkan Narkoba, Pria Pekerja Buruh Lepas Diringkus Tim Macan Suban

Menurut Kombes Pol Sumardji Direktorat lalu lintas Polda Bengkulu, bahwa banyaknya kendaraan yang mengantri tersebut memang membuat macet di ruas jalan protokol kota Bengkulu.

Oleh karena itu, beberapa kendaraan mewah yang masih kedapatan mengantri BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite, sudah diminta untuk tidak mengisi minyak subsidi lagi karena akan menambah panjangnya antrian.

BACA JUGA:Tusuk Pelajar Dengan Sajam, Warga Enggano Diamankan

"Awalnya hanya melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa SPBU, namun beberapa mobil mewah yang mengantri BBM subsidi sudah kita minta untuk tidak mengantri lagi, agar mengurangi jumlah antrian," sampainya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar seluruh kendaraan kategori premium atau mewah, untuk sadar diri tidak melakukan pengisian BBM bersubsidi. Sehingga masyarakat yang memang wajar, tidak kesulitan untuk mendapatkan BBM.

"Saya himbau agar pemilik kendaraan premium (mewah), agar tidak mengisi BBM subsidi. Kesadaran pemilik kendaraan mewah sangat penting, sehingga BBM subsidi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat kecil," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: