Harga BBM Resmi Naik, Begini Rinciannya...

Harga BBM Resmi Naik, Begini Rinciannya...

Antrian kendaraan di salah satu SPBU Bengkulu usai Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax pada Sabtu 03 September 2022 pukul 14.30 Wib.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. 

Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu 03 September 2022 pukul 14.30 Wib.

"Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian," ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Sabtu 03 September 2022.

Sementara itu, kenaikan harga BBM yang mendadak ini, membuat antrian di salah satu SPBU yang berada di Kota Bengkulu mengelar, karena sistem yang ada di SPBU terkunci.

BACA JUGA:Mencegah Penyakit saat Banjir, Begini Caranya….

“Kami mendapatkan informasi ini cukup mendadak ya, sehinggal tepat pukul 14.30 WIB tadi, sistem kami sudah terkunci, sehingga tidak lagi melakukan pengisian BBM jenis apapun,” ujar Surya Darmawan Manager SPBU Km 6,5.

Lanjutnya, bahwa sistem tersebut secara otomatis terkunci, sehingga harga kemudian langsung menyesuaikan.

“Hal ini lantaran sistem terkunci otomatis, sehingga kami menghentikan pengisian," tambahnya.

Disisilain, kenaikan harga BBM yang mendadak ini membuat warga mengantri karena sistem SPBU yang mati otomatis. 

BACA JUGA:Kerugian Bencana Di Bengkulu Capai Rp 148 Miliar

“Iya ini mobil saya paling depan antri, tapi ternyata sistem sudah mati karena harganya benar-benar naik hari ini. Ya saya tidak bisa berkata-kata lagi selain menerima dan pasrah,” ujar Wahyu warga Kota Bengkulu.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya, yang rela mengantri walau harga telah naik.

“Ya beginilah mbak mau gimana lagi. Harga sudah naik, kasian kami yang berplat kuning ini. Saya ni profesinya bawa angkot, tapi sudah naik ya mau gimana lagi,” ujar pak Suud Warga Kota Bengkulu.

Berikut harga baru BBM, secara Nasional:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: