Awas Rugi! Jangan Simpan Dalam Lemari, Berikut 4 Tips Cara Menyimpan Emas agar Aman

Jumat 27-10-2023,11:24 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Emas sudah populer sejak ratusan tahun lalu, logam berwarna kuning mengkilap ini sangat populer di Indonesia. Selain menjadi perhiasan, emas juga dipercaya sebagai tempat yang aman untuk menyimpan aset dari kondisi ekonomi yang sedang terpuruk.

BACA JUGA:Berikut Penjelasan Mengenai Buyback Emas Lengkap dengan Cara Menghitungnya, Cari Tahu Dulu Baru Investasi!

Selain itu, keberadaan emas sangat berpengaruh dalam membantu pembangunan ekonomi yang lebih baik di Indonesia. Tidak hanya itu, emas yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai alat tukar bernilai tinggi, sekarang berkembang sebagai alat investasi jangka panjang yang dapat melindungi nilai kekayaan.

Investasi emas sangat diminati oleh masyarakat. Nilai pasar emas yang terus melonjak tiap tahunnya membuat logam mulia ini menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan untuk jangka panjang. Akan tetapi, ada risiko dalam hal penyimpanan, sebab emas yang ukurannya kecil bisa saja hilang atau mudah dicuri.

BACA JUGA:Unik dan Berkualitas, Berikut 4 Produk Logam Mulia Antam yang Cocok untuk Investasi, Nomor 3 Kamu Wajib Punya

Jadi, bagaimana cara menyimpan emas agar terhindar dari hal tersebut? untuk kamu yang sudah berencana memiliki emas namun, bingung cara menyimpannya.

Artikel ini akan membahas mengenai emapat tempat yang aman untuk menyimpan emas, melansir dari bareksa.com, sebagai berikut:

BACA JUGA:Terungkap, Ini Waktu yang Tepat Buat Kamu Berinvestasi Emas, Untung Lebih Banyak! Cek di Sini

1. Rumah

Tempat pertama yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan emas adalah rumah. Selain mudah mengawasinya, menyimpan emas di rumah tidak memerlukan biaya. Namun, menyimpan emas di rumah juga tidak bisa di sembarang tempat. Hal tersebut karena kemungkinan pencurian yang cukup tinggi.

Untuk penyimpanan emas di rumah kamu bisa memikirkan tempat yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Misalnya ruangan atau tempat yang jarang terjamah oleh orang seperti, gudang, plafon, atau tempat lainnya. Jangan pernah menyimpan di lemari, di dalam kamar tanpa pengaman atau di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain.

BACA JUGA:Mau Investasi Emas Antam dengan Untung Maksimal? Ini Jangka Waktu Idealnya

2. Brankas

Tempat selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan emas adalah berangkas. kotak dengan kode rahasia ini memang menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menyimpan barang berharga, tidak hanya emas, namun juga surat berharga, dokumen penting, atau hal yang bersifat rahasia.

Selain kuat, berngkas juga tahan terhadap api dan air, sehingga aman jika terjadi kebakaran atau banjir. Tidak hanya itu, berangkas sudah dilengkapi oleh kode rahasia yang meminimalisir kemungkinan dicuri.

Kategori :