Awas Rugi! Jangan Simpan Dalam Lemari, Berikut 4 Tips Cara Menyimpan Emas agar Aman

Jumat 27-10-2023,11:24 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Wajib Dihindari! 5 Keslahan Investasi Emas Online Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Investor Pemula Harus Tahu

3. Safe Deposit Box

Memiliki emas memang harus lebih berhati-hati, sebab sudah banyak kejahatan yang terjadi karena kepemilikan barang berharga seperti emas, misalnya penjambretan, pembegalan, dan kejahatan lainnya.

Bagi kamu yang memiliki emas disarankan untuk disimpan di tempat yang aman agar terhindar dari kejahatan seperti yang disebutkan di atas.

Adapun tempat yang dapat melindungi emas dari kejahatan adalah Safe Deposit Box (SDB) atau kotak penyimpanan yang disediahkan oleh bank. Namun, penyimpanan emas dengan safe deposit box dikenakan biaya.

BACA JUGA:Praktis Banget! Berikut Cara Investasi Melalui Layanan Tabungan Emas di Pegadaian, Cek Syaratnya di Sini

4. Pegadaian

Pegadaian adalah tempat yang sangat aman untuk menyimpan emas. Hal ini karena penyimpanan emas di Pegadaian memiliki prosedur yang jelas dan terjamin keamanannya. Selain itu, menyimpan emas di Pegadaian tentunya tidak gratis, untuk biaya pastinya kamu dapat langsung memastikannya ke cabang terdekat.

BACA JUGA:Paling Untung dan Aman, Investasi Emas Mana yang Lebih Cuan, Seri Lama atau Baru?

Itulah rekomendasi cara penyimpanan emas agar aman dari kejahatan atau kemungkinan kehilangan. Kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.  

Kategori :