Yummy! Ini 5 Rekomendasi Olahan Jagung yang Wajib Kamu Coba, Cocok Buat Teman Ngemil

Jumat 03-11-2023,21:14 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Jagung merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Mengkonsumsi jagung tidak bisa secara langsung, oleh karena itu buah satu ini banyak diolah menjadi berbagai macam jenis makanan hingga minuman menyegarkan.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

Di samping itu, menolah jangung tidak memerlukan skil yang tinggi karena jagung sangat mudah dinikmati dengan teknik maemasak paling sederhana sekalipun.

Melansir dari piknikdong.com, jagung dapat menjadi berbagai jenis olahan yang sangat lezat berikut ini:

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan, Berikut Sederet Manfaat Jagung untuk Kesehatan, Penderita Penyakit Ini Wajib Baca!

1. Jagung Rebus

Olahan jagung pertama yang harus kamu coba adalah dengan cara direbus. Jagung dengan teknik memasak ini sangat cocok dinikmati saat keadaan dingin seperti, dipinggir pantai, di malam hari, atau di puncak.

Jagung rebus memiliki rasa manis yang diperoleh dari bulir-bulir buah itu sendiri. Cara membuatnya sangat mudah, kamu cukup masukkan jagung kedalam air mendidih dan diamkan selama 10-15 menit, jangan lupa tambahkan garam sedikit untuk mempertajam rasa.

BACA JUGA:Selain Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, Inilah 5 Manfaat Lain Dari Buah Plum Merah, Apa Saja? Cek di Sini

2. Jagung Bakar

Olahan jagung dengan cara dibakar akan sangat nikmat. Lebih terasa lezat jika dioleskan dengan margarin, saus, dan kecep.  Caranya kamu cukup panggang jagung di atas bara api sembari terus di bolak balik agar masak secara merata.

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

3. Jasuke (Jagung, Susu, Keju)

Olahan jagung selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Jasuke (Jagung, Susu, Keju). Olahan ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak hingga dewasa.

Selain memiliki rasa yang manis dan creamy, jasuke juga sangat mudah dibaut. Caranya, kamu tinggal campurkan jagung yang sudah dipisahkan dari bonggol jagung kemudian diberih susu dan parutan keju.

Kategori :