Bukan Cuma Jadi Lalapan! Ini 8 Khasiat Buah Timun untuk Kecantikan, Apa Aja? Yuk Temukan Jawabannya di Sini

Minggu 12-11-2023,22:06 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Manfaat timun untuk wajah selanjutnya adalah dapat membantu menghilangkan mata panda. Hal ini merupakan kabar baik bagi kaun hawa yang memiliki kantong mata seperti mata panda, karena timun dapat membantu menghilangkan kondisi tersebut.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada timun dipercaya dapat meredakan pembengkakan pada wajah sehingga wajah tampak lebih segar.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Konsumsi Blueberry, Mampu Buat jantung dan Tulang Jadi Lebih Sehat, Cek Kandungannya!

4. Memperbaiki Kulit Wajah yang Rusak

Manfaat buah timun selanjutnya adalah dapat memperbaiki kondisi wajah yang rusak. Hal ini karena timun dimanfaatkan sebagai face mist yang dapat memberikan manfaat langsung dengan membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang.

Caranya sangat mudah, kamu cukup merebus buah timun kemudian airnya dapat kamu simpan ke dalam botol. Face mist siap disemprotkan pada wajah, perlu diketahui timun ini bisa disimpan paling lama 4 hari di dalam kulkas.

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Daun Jeruk Nipis Ini, Ampuh Sembuhkan Flu hingga Bikin Sehat Pencernaan

5. Mengatasi Kulit Berjerawat

kandungan asam flat dan vitamin C yang terdapat pada buah timun dapat memberikan manfaat unuk kulit berjerawat. Hal ini karena kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan peradangan akibat jerawat sehingga kulit wajah menjadi tenang.

Tidak hanya itu, memiliki kandungan air yang tinggi membuat buat timun mampu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Ampuh Mengontrol Kadar Gula Darah, Cek Kandungannya!

6. Merawat Kulit Berminyak

Manfaat timun untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat merawat kulit berminyak. Hal ini karena pemanfaatan timun sebagai masker dapat memberikan pertolongan pada wajah yang memiliki minyak berlebih.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu campuran timun yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt. Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

BACA JUGA:Sumber Serat, Ternyata Apel Memiliki Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa untuk Tubuh, Yuk Buktikan Khasiatnya!

7. Mengatasi Kulit Terbakar

Kategori :