Cek Bansos BPNT Desember 2023, Masih Cair Uang Bantuan Rp400 Ribu, Penerima Dapat Pastikan Namanya

Sabtu 09-12-2023,12:30 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) diketahui masih akan dicairkan pemerintah, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Masyarakat dapat pastikan pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi masyarakat yang masih ingin mendapat bantuan dari pemerintah ini, dapat pastikan pula namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Uang dari pemerintah langsung masuk rekening dengan memenuhi syarat tertentu.

BACA JUGA:Akhir Tahun Full Senyum! Bansos PKH dan BPNT Tahap 6 Serentak Masuk Rekening, Cairkan Bantuannya di Tempat Ini

Ada uang bantuan yang dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni sebesar Rp400 ribu. Dapat langsung dibawa pulang sesuai dengan tahapan pencairan yang diterima.

Hanya saja, tidak semua masyarakat bisa mencairkan bantuan BPNT 2023 tersebut. Pasalnya bantuan sosial ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Masyarakat dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan dari pemerintah ini. Segera cek dan pastikan bahwa namamu masih menjadi KPM bansos 2023 sebelum uang bantuan hangus.

BACA JUGA:Masih Cair Desember 2023, Cek Bansos Ibu Hamil Segera, Para KPM yang Terdaftar Dapat Uang hingga Rp750 Ribu

Penerima KKS dapat langsung cek saldo rekening, bansos BPNT 2023 masih cair hingga akhir tahun. Pencairan bansos BPNT Desember 2023 ini diketahui sudah masuk penyaluran tahap 6, para KPM yang masih menantikan bantuan tersebut dapat kembali bersiap mendapatkan bansos Rp400 ribu.

Selanjutnya, penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan BPNT 2023 bisa segera cek penerimannya.

Berikut cara cek status penerima bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Cek BLT Rp400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Cair Hari Ini Via Himbara

Cara cek status penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Cair Hari Ini! Cek BLT Rp600 Ribu di cekbansos.kemsnso.go.id, Pastikan Jadwal Penyalurannya

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. 

Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya akan ada pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Kategori :