5 Rekomendasi Novel Terbaik Karya Andrea Hirata, Ada Laskar Pelangi, Sudah Baca?

Selasa 06-02-2024,22:10 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Andrea Hirata merupakan salah satu penulis ternama tanah air yang telah melahirkan karya-karya hebat serta telah memenangkan beberapa penghargaan internasional. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Difilmkan! Sudah Baca?

Laskar pelangi menjadi salah satu karya terbaiknya yang dikenal luas oleh banyak orang dan telah diangkat ke layar lebar sehingga karya tersebut juga berhasil melambungkan namanya. 

Jika kamu pecinta novel, maka kamu pasti mengenal karya-karyanya dan pernah membaca setidaknya satu karya Andrea Hirata. 

Atau jika kamu belum pernah dan baru ingin mengenal karya-karyanya, berikut telah BETV rangkum 5 rekomendasi novel terbaik karya Andrea Hirata yang wajib kamu baca.

BACA JUGA:Bangkitkan Minat Baca, Penggiat Literasi di Seluma Buka Lapak Baca Buku Gratis

Rekomendasi Novel Terbaik Karya Andrea Hirata

1. Laskar Pelangi

Laskar pelangi menjadi karya terbaik pertama sekaligus karya legendaris yang fenomenal. Novel ini telah diangkat ke layar lebar dan meraih perhatian dari publik hingga akhirnya ramai yang mengenal nama Andrea Hirata. 

Novel ini menceritakan tentang perjuangan sekelompok anak-anak yang berasal dari keluarga miskin dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Kisah ini berlatar di Belitung dan diterbitkan pada tahun 2005 silam. 

Laskar Pelangi sendiri tidak hanya menghadirkan kisah yang inspiratif, namun turut menggambarkan kegigihan dan semangat juang yang luar biasa untuk pendidikan yang lebih layak. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Buku Self Development Ini Bikin Kamu Siap Untuk Jadi Lebih Baik Lagi di Tahun 2024

2. Sang Pemimpi

Karya terbaik berikutnya dari Andrea Hirata adalah Sang Pemimpi yang merupakan sekuel dari novel Laska Pelangi. Novel ini diterbitkan setahun setelah laskar pelangi, yaitu pada tahun 2006. 

Sang pemimpi menceritakan kisah hidup dari tokoh dalam novel selanjutnya yang bernama Ikal dan dua sahabatnya, Arai serta Jimbron. 

Kategori :