Tidak Hanya Menghindari Lemak, Tapi Lakukan 5 Hal Ini Untuk Turunkan Kolesterol, Cek Di Sini Caranya

Minggu 28-04-2024,19:43 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

2. Rajin berolahraga

Rutin berolahraga menjadi salah satu cara yang cukup efektif turunkan kadar kolesterol. Bahkan efek olahraga lebih dari itu.

Cara menurunkan kolesterol tinggi sebetulnya dapat dimulai dari hal-hal kecil, seperti menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Berikut merupakan beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Asal Mula Munculnya Donat, Camilan Enak dan Empuk Ini Dinikmati Banyak Orang, Masih Populer hingga Kini

3. Jangan sampai stress

Cara menurunkan kadar kolesterol secara efektif selanjutnya ialah jangan sampai stres. Atur emosi mu agar tidak berdampak pada tubuh.

Biasanya faktor stres dapat mempengaruhi kadar kolesterol. Maka dari itu, seseorang dianjurkan untuk mengatasi stres dengan melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan suasana hati.

Namun, jika stres terjadi berlarut-larut, maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Zat Besi, Catat Segera dan Penuhi Asupan Mineral Ini untuk Tubuhmu

4. Hentikan mengonsumsi makanan beralkohol

Mengonsumsi makanan beralkohol dapat menjadi salah satu cara yang efektif menurunkan kadar kolesterol. Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebih dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah. Ada baiknya segera hentikan sebelum mempengaruhi kesehatan jantungmu.

BACA JUGA:Ternyata Teh Oolong Minuman untuk Kesehatan, Dipercaya Ampun Menjaga Jantung, Cek Manfaatnya di Sini!

5. Harus membatasi makan-makanan yang mengandung gula dan lemak jahat

Membatasi makan-makanan yang mengandung gula dan lemak jahat adalah cara yang sangat efektif membantu menurunkan kadar kolesterol.

Kolesterol dengan kadar yang tinggi terbentuk dari kedua faktor ini. Sebaiknya mulai hidup dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan daripada mengonsumsi gula yang berlebihan.

Kategori :