Rosjonsyah Apakah Berlabuh ke Partai Gerindra Bila Diusung Maju Pilgub Bengkulu, Ini Penjelasannya

Rabu 15-05-2024,16:37 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Rosjonsyah yang masih menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu menunjukan keseriusannya berlayar dengan Partai Gerindra maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024.

Hal ini dengan mengantarkan langsung formulir pendaftaran penjaringan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Kasus DBD Masih Tinggi, Dinkes Seluma Usulkan Pembentukan Kader Jumantik

"Ini bentuk keseriusan saya bersama Partai Gerindra maju Pilgub Bengkulu. Hal ini mengambil formulir dan pendaftaran langsung saya sendiri ke Sekretariat DPD Partai Gerindra," kata Rosjonsyah.

BACA JUGA:Elva Hartati Buka Peluang Koalisi PDIP, Partai Gerindra, dan PAN di Pilgub Bengkulu

Ia mengatakan, bersedia mengikuti semua proses dan mekanisme aturan yang ada di Partai Gerindra baik proses pencalonan maupun setelah diusungkan. Kemudian ditanya apakah bergabung ke Partai Gerindra jika diusung di Pilgub Bengkulu belum dijawab secara tegas.

"Kita mengikuti semua proses yang ada di Partai Gerindra. Kalau soal itu, nanti dulu, kita lihat dulu apakah diusung Partai Gerindra atau tidak," ujar Rosjonsyah yang merupakan kader PDIP Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tak Diusung Partai Golkar, Harapan Syamsul Aswajar Jadi Cawabup Seluma Pupus

Ia mengungkapkan, tidak ambil pusing soal pasangan maju Pilgub Bengkulu, siapa pun menjadi pasangan dia siap asalkan mendapatkan perahu partai. Namun pastinya dirinya akan meminta persetujuan dari partai koalisi yang jadi pengusung.

"Nanti kita bicara dengan partai koalisi siapa pasangan. Tapi saya tidak pusing dengan siapapun pasangan, intinya harus maju Pilgub Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Disebut Tidak Layak Maju Sebagai Gubernur Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Sementara disinggung soal berpasangan dengan Dikrektur Bengkulu Ekspres Media Grup (BEMG) Sukatno yang juga sudah mengambil formulir penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu Partai Gerindra, Rosjonsyah menyerahkan semua ke partai politik koalisi.

"Silakan saja masyarakat mencofokan saya dengan Sukatno atau siapa saja. Pastinya harus maju dulu Pligub Bengkulu dan didukung Parpol," pungkasnya.

BACA JUGA:706 Peserta PPS Pilkada Seluma Ikuti Tes CAT Gelombang Pertama

Untuk diketahui, Rosjonsyah merupakan Bupati Lebong 2 periode diusungkan oleh PDIP dan Wagub Bengkulu Berpasangan dengan Rohidin Merysah 2020 juga diusungkan PDIP berkolasi dengan Partai Golkar dan PKS. (*)

Kategori :