Dijuluki Superfood, Ini 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Kulit, Bikin Glowing dan Sehat!

Senin 20-05-2024,02:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Selain menjaga kelembapan kulit, buah alpukat juga bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit berkat kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat di dalam buah ini. 

BACA JUGA:Alpukat hingga Madu, Inilah 5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit Jelang Lebaran 2024

Kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mengurangi munculnya kerutan pada kulit sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan lebih kencang. 

Mengonsumsi buah alpukat dapat memberikan dukungan alami bagi kolagen kulit, kandungan kolagen inilah yang bertanggung jawab untuk menjaga kekenyalan kulitmu. 

BACA JUGA:Simple dan Enak! Cobain Resep Alpukat Susu Keju Ini, Begini Cara Membuatnya

3. Meredakan Kulit Berjerawat

Buah alpukat juga dapat meredakan kulit berjerawat berkat kandungan minyak alpukat yang bersifat anti mikroba sehingga kandungan tersebut dapat membantu meredakan peradangan dan juga mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat. 

Selain meredakan, buah alpukat juga bermanfaat untuk encegah munculnya jerawat berkat kandungan vitamin C dan omega 3 yang mampu mengurangi peradangan pada kulit. 

BACA JUGA:Ketombe di Rambut Susah Hilang? Coba Manfaatkan Buah Alpukat Ini! Dijamin Makin Berkilau, Cek Caranya di Sini

4. Mengurangi Hiperpegmentasi Kulit

Buah alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi, mencegah sekaligus mengatasi penggelapan kulit atau hiperpegmentasi pada kulit berkat kandungan vitamin C dan vitamin E yang ada di dalamnya. 

Hal ini lantaran vitamin-vitamin tersebut dapat membantu mengurangi peradangan di kulit dan menurunkan produksi melanin yang dapat memicu munculnya bercak hitam pada kulitmu. 

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Sembelit, Cek Kandungannya di Sini!

5. Mencegah dan Memperbaiki Kerusakan Kulit

Manfaat buah alpukat yang lainnya adalah untuk mencegah dan juga memperbaiki kerusakan pada kulit berkat kandungan  vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang ada di dalamnya. 

Kandungan-kandungan tersebut juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kategori :