Masuk Usia 40 Tahun, Inilah 5 Menu Makanan yang Harus Dihindari Saat Sarapan Di Pagi Hari

Selasa 21-05-2024,17:00 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Kaget! Roti Tawar Berisiko Bikin Perut Semakin Buncit, Inilah 5 Daftar Makanan Lain yang Patut Dihindari

2. Jus buah-buahan

Jus buah-buahan sebaiknya tidak diminum pagi hari karena buah-buahan mengandung gula yang tinggi. Walaupun mengandung gula alami tetap saja dapat meningkatkan kadar gula darah apalagi dikonsumsi saat pagi hari.

Sebagai menu sarapan, ada baiknya mengganti jus buah-buahan menjadi jus sayur-sayuran seperti jus bayam dan jus pakcoy. Ini lebih bermanfaat terlebih di usia 40 tahunan.

BACA JUGA:Mau Terbebas Dari Penuaan Dini? Yuk Mulai Konsumsi 5 Makanan sehat Ini, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda

3. Sereal

Menu makanan yang harus dihindari di usia 40 tahun adalah sereal, terlebih lagi sereal warna warni. Sereal warna warni lebih mengandung banyak gula tambahan yang sebaiknya tidak dikonsunsi oleg seseorang yang sudah menginjak usia kepala 4.

Namun, apabila masih ingin sarapan dengan sereal, maka pilihlah yang setidaknya mengandung tiga gram serat, rendah gula, dan kalori.

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 4 Tipe Parenting pada Anak, Sering Lakukan yang Mana?

4. Roti, Telur Mata Sapi dan Sosis

Selanjutnya menu makanan yang wajib dihindari saat sarapan di usia 40 tahun ialah roti, telur mata sapi dan sosis.

Apalagi berapa di antara kamu mungkin sudah terbiasa mengonsumsi sarapan berupa telur mata sapi, sosis, dan roti ebaiknya dikurangi mulai dari sekarang.

BACA JUGA:10 Makanan Pemicu Asam Urat dan Kolesterol, Pantang untuk Dikonsumsi Berlebihan

Diusia lanjut makanan yang mengandung lemak, gula, dan karbohidrat secara bersamaan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kolesterol, asam urat, hingga penyakit jantung.

5. Roti dengan Produk Selai Buah

Roti yang dicampur dengan produk selai buah kiranya harus dihindari mulai dari sekarang. Di usia 40 tahun, makanan yang mengandung gula sangat tidak baik apalagi diusia tersebut sudah mempunyai riwayat penyakit gula.

Kategori :