Berat Badan Susah Naik? Ini 6 Rekomendasi Buah Sehat Berkalori Tinggi, Ampuh Menaikan Berat Badan hingga Ideal

Jumat 14-06-2024,13:05 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

4. Mangga

Buah berkalori tinggi ampuh menaikan berat badan selain kurma ada mangga. Mangga adalah buah tropis yang manis dan mengandung kalori cukup tinggi.

Selain itu, mangga juga mengandung serat yang membantu pencernaan. Satu buah mangga sedang mengandung sekitar 150-200 kalori, tergantung pada ukurannya.

Mangga juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan, yang penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

5. Kismis

Kismis adalah buah kering yang mengandung kalori lebih tinggi daripada buah segarnya, karena proses pengeringannya menghilangkan sebagian besar air.

Kismis mengandung sekitar 130-140 kalori per 30 gram (sekitar satu genggam). Konsumsi buah-buahan kering ini dapat memberikan tambahan kalori dan energi dalam diet sehari-hari.

BACA JUGA:5 Makanan Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan di Usia 40 Tahun ke Atas

6. Buah-buahan Kering Lainnya

Buah-buahan kering seperti aprikot kering, plum kering, dan ceri kering juga mengandung kalori yang tinggi. Mereka juga mengandung serat dan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan.

Konsumsi buah-buahan kering sebagai camilan atau tambahan dalam makanan dapat membantu meningkatkan asupan kalori secara sehat.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Dessert Lezat Rendah Kalori, Bisa Dikonsumsi Sepuasnya Tanpa Takut Berat Badan Naik

Untuk meningkatkan berat badan, penting untuk memperhatikan asupan kalori dan nutrisi secara keseluruhan.

Buah-buahan yang disebutkan di atas tidak hanya menyediakan kalori tambahan, tetapi juga memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita.

Kategori :