6 Manfaat Buah Pir untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Cegah Tanda Penuaan

Kamis 20-06-2024,15:38 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih serta sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori, sehingga masalah jerawat dapat terhindari.

Selain itu, kandungan mineral yang terkandung di dalam buah pir berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal infeksi yang bisa menyebabkan jerawat, biasanya buah pir dimanfaatkan masker wajah.

BACA JUGA:Ampuh Samarkan Flek Hitam, Ini 8 Manfaat Lain Jeruk Nipis untuk Wajah

2. Melembabkan kulit 

Manfata buah pir untuk wajah berikutnya adalah membantu melembapkan kulit.

Kemampuan ini diperoleh dari kandungan air yang tinggi dari buah pir itu sendiri.

Mineral yang terkandung di dalam buah pir mampu meresap kelapisan terdalam sel kulit kemudian menutrisi kulit dari dalam sehingga wajag menjadi lebih lembap.

Selain itu, buah pir memilikizat humektan yang bertugas menjaga kelembapan kulit. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menjadikan buah pir sebagai masker wajah.

BACA JUGA:Cakap Cerahkan Kulit Secara Merata, Masker Belimbing Tawarkan 8 Manfaat Ini untuk Wajah

3. Menagatsi minyak berlebih

Manfaat buah pir untuk wajah selanjutnya adalah membantu mengatasi minyak berlebih. Hal tersebut karena buah pir memiliki kandungan vitamin C yang bertugas untuk menyerap minyak berlebih di wajah.

Tidak hanya itu, sifat antioksidan yang terdapat di dalam buah pir mampu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga masalah minyak berlebih teratasi. Menggunakan masker buah pir secara rutin bisa bikin wajah jadi lebih sehat.

4. Menghindari rusaknya kolagen

Selain mengatasi minyak berlebih, buah pir juga mampu mengindari kerusakan kolagen. Vitamin C yang dimiliki buah pir juga bertugas untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga elastisitas kulit tetap terjaga.

BACA JUGA:7 Hal Ini Sebabkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Sinar Matahari, Cek yang Lain

Selain itu, kerusakan kolagen biasanya diakibatkan oleh kadar gula darah yang tinggi, sedangankan buah pir memiliki kandungan serat tinggi yang efektif mengontrol kadar gula dalam darah sehingga kolegen tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan.

Kategori :