Ini 5 Pola Makan Sehat untuk Sobat Asam Lambung, Yuk Terapkan!

Jumat 21-06-2024,15:05 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Para penderita maag perlu menerapkan pola makan sehat untuk penderita asam lambung agar kondisi ini tidak semakin parah dan kamu dapat makan dengan lebih nyaman. 

BACA JUGA:6 Cara Atasi Asam Lambung Naik yang Ampuh dan Mudah, Coba Gunakan Pakaian Lebih Longgar

Menerapkan pola makan sehat ini merupakan hal yang sangat penting karena dapat menurunkan resiko asam lambung naik dan memicu berbagai gejala yang pada akhirnya dapat mengganggu aktivitas. 

Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan tersebut akibat kembung dan juga sensasi rasa panas di dada atau dikenal juga dengan istilah heartburn. 

BACA JUGA:Asam Lambung Bikin Aktivitas Terganggu? Cegah dengan 5 Cara Mudah Ini

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, dan juga berbagai gejala lainnya yang dirasakan pada area dada bagian bawah dan perut termasuk rasa asam di mulut.  

BACA JUGA:Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Mereka yang mengidap penyakit ini biasanya mengalami refluks asam setidaknya dua kali seminggu, bahkan mereka juga seringkali mengalami gangguan parah paling tidak sekali seminggu. 

Selain mengganggu aktivitas sehari-har9i, asam lambung naik juga dapat sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menimbulkan beragam komplikasi berbahaya. 

BACA JUGA:6 Gejala Asam Lambung Naik yang Paling Sering Dialami, Perut Kembung hingga Mual

Untuk itu, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah asam lambung ini kumat adalah dengan cara mengatur pola makan. 

Berikut telah BETV rangkum ulasan mengenai pola makan sehat untuk penderita asam lambung yang dapat kamu terapkan dari sekarang.  

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Asam Lambung Lewat 6 Gejala Ini, Perut Kembung hingga Sering Mual

Pola Makan Sehat untuk Penderita Asam Lambung

Kategori :