Ditinggal ke Luar Kota, Rumah Milik Warga Lingkar Barat Hangus Dilahap Si Jago Merah

Minggu 23-06-2024,11:39 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran menimpa satu rumah warga di jalan Bakti Husada Perumahan Pepabri Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Minggu 23 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Diketahui saat kebakaran terjadi, pemilik rumah Rismawati (68) sedang berada di Jakarta sejak hari raya Idul Adha kemarin untuk mengunjungi anaknya.

BACA JUGA:DPD PAN Lebong Setorkan 4 Nama Bacalon Wakil Bupati ke DPW

Dijelaskan Dodi Hariansa saksi sekaligus Ketua RT 12, bahwa api penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari bagian dapur.

"Api mulai melahap rumah itu pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi, saat kebakaran pemilik rumah Rismawati istri dari Bapak Sumarto lagi pergi ke Jakarta," ungkap Dodi.

BACA JUGA:Misteri Kasus Bunuh Diri Deki Warga Seluma, Saksi: Sebelum Kejadian Ada Dentuman dari Arah Rumah

Setelah itu, api menyambar dengan cepat dan melahap dapur hingga rumah bagian depan. 

Melihat hal tersebut, Dodi memanggil warga untuk memadamkan api. Kemudian pada pukul 04.00 WIB, pemadam kebakaran tiba di lokasi.

BACA JUGA:Geram Barang Selalu Dimaling Selama 5 Bulan, Warga Kampung Melayu Lapor Polisi

"Kami sudah berusaha memadamkan api saat itu, tapi api sudah sangat besar. Sekitar pukul 04.00 WIB pemadam kebakaran tiba, tapi api sudah tidak terkendali lagi," ujarnya Dodi.

BACA JUGA:HUT PTPN ke-28, PTPN 1 Regional 7 Unit Ketahun Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Lanjut Dodi, bahwa harta benda di dalam rumah sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Termasuk surat berharga seperti serifikat, ijazah, dan alat elektronik.

"Untuk barang barang berharga surat paling sama perabotan. Ibu Rismawati ini baru perginya belum lama rencananya mau jemput cucu yang mau sekolah di Bengkulu ini," tutup Dodi. (Imron)

Kategori :