Inilah 5 Cara Mudah Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Lembab, Nomor 1 Wajib Kamu Pakai

Selasa 25-06-2024,17:00 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Lidah Buaya, Dapatkan Khasiatnya untuk Kesehatan Kulit

2. Gunakan Sunscreen di Luar Ruangan

Cara mudah merawat kulit agar tetap sehat dan lembab, jangan lupa memakai sunscreen saat di luar ruangan. Paparan sinar matahari diluar ruangan dapat menyebabkan kerusakan sel kulit sehingga membuat kulit tampak kusam dan kering.

Oleh karena itu, ada baiknya hindari sinar matahari langsung. Kalaupun harus bekerja di bawah sinar matahari jangan lupa gunakan sunscreen ber SPF tinggi agar kelembapan kulit kamu tetap terjaga walaupun di luar ruangan.

BACA JUGA:Serba Serbi Manfaat Buah Anggur untuk Kecantikan, Bisa Bantu Jaga Kulit dan Rambut, Lho!

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Cara mudah merawat kulit agar tetap sehat dan lembab dengan memperbanyak minum air putih. Kulit membutuhkan yang namanya cairan agar terhindar dari dehidrasi.

Dehidrasi merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami pada kulit. Oleh karena itu, agar kulit lembut dan halus, pastikan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak kurang lebih 2 liter atau setara dengan 8 gelas setiap harinya.

BACA JUGA:Kulit Kering Bikin Keki? Atasi dengan Cara Mudah Ini, Salah Satunya Gunakan Pelembab

4. Gunakan Sabun yang mengandung Pelembab Alami

Cara merawat kulit agar tetap sehat dan lembab selanjutnya sapat dilakukan dengan menggunakan sabun yang mengandung pelembab alami.

Apalagi setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, membuat produksi keringat meningkat berkali-kali lipat lebih banyak dari biasanya.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Ini 7 Ciri Skincare Tak Cocok dengan Kulit, Bisa Bikin Breakout

Miyak yang diproduksi ini tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan beragam masalah kulit seperti kusam hingga jerawat.

Untuk itu, pilih sabun yang ringan dan menggunakan bahan alami untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhindar dari kulit kering.

BACA JUGA:Jangan Asal Pakai! Ini 5 Tips Memilih Produk Kosmetik untuk Kulit Kering

Kategori :