5 Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan, Ampuh Obati Jerawat yang Meradang

Rabu 10-07-2024,15:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Bukan hanya untuk kesehatan, manfaat buah pisang untuk kecantikan juga tak kalah melimpah dan bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara untuk merawat tubuhmu. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Energi hingga Ampuh Cegah Sembelit

Buah pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah dan juga rambut sehingga mampu membuat wajah menjadi bersinar dan juga baik untuk peremajaan serta perbaikan kulit. 

Buah tropis yang satu ini juga merupakan buah yang mudah ditemui. Bahkan banyak orang yang menanam pohon pisang ini dan tidak perlu membeli di toko buah. 

BACA JUGA:Cegah Asam Lambung di Pagi Hari dengan Mengonsumsi 6 Buah Sehat Ini, Ada Pisang hingga Pepaya

Bukan hanya itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah pisang ini juga mampu menutrisi kulitmu sekaligus membuatnya lebih sehat dari dalam dengan cara dikonsumsi. 

Hal ini lantaran di dalam buah pisang mengandung banyak nutrisi yang melimpah seperti kandungan provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6 yang sangat berkhasiat untuk menjaga serta memperbaiki kondisi kulit wajah.

BACA JUGA:5 Cara Membuat Masker Wajah dari Pisang, Rahasia Cantik Alami Setiap Wanita

Untuk memperoleh manfaat yang ditawarkan oleh buah pisang ini, kamu bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau mengolahnya menjadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya. 

Lantas apa saja manfaat buah pisang untuk kecantikan ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untu dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:7 Cara Alami Mengatasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Buah Pisang Salah Satunya

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Manfaat buah pisang yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin A yang ada di dalamnya sehingga dapat mengembalikan kelembapan dan juga memperbaiki kulit kering. 

Oleh sebab itu, selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga dapat memperoleh manfaat dari buah pisang ini dengan menggunakannya sebagai masker wajah. 

Kategori :