Kabar Gembira bagi Pengunjung Tabut, 3 Hari ke Depan Tak Ada Wilayah Berpotensi Hujan di Bengkulu

Kamis 11-07-2024,16:33 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - BMKG memberikan kabar gembira bagi masyarakat yang akan bepergian atau berkunjung ke Festival Tabut selama tiga hari ke depan, terhitung mulai tanggal 11-13 Juli 2024.

Pasalnya, tidak ada wilayah di Provinsi Bengkulu yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

BACA JUGA:Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi di Pegadaian Bengkulu Capai Rp700 Juta

Hal ini disampaikan oleh Saif Akmal S.Tr selaku Forecaster atau Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Rabu 11 Juli 2024 pukul 06.53 WIB.

BACA JUGA:Festival Tabut Bengkulu 2024 Membawa Berkah bagi Pedagang Musiman

"Terhitung mulai hari ini, Kamis 11 Juli hingga 13 Juli 2024, tidak ada wilayah di Provinsi Bengkulu yang akan diguyur hujan lebat bahkan angin kencang dan petir. Ini menurut prakiraan cuaca yang diperbaharui tadi pagi," ujar Saif Akmal saat wawancara dengan BETVNEWS, Kamis 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Pekan Imunisasi Nasional, Dinkes Kota Bengkulu Targetkan 56 Ribu Anak Tervaksinasi Polio

Tambah Saif Akmal, walaupun tidak ada wilayah di Provinsi Bengkulu berpotensi hujan, BMKG tetap mengimbau masyarakat khususnya yang berencana berpergian ke Festival Tabut untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Mengingat potensi cuaca tidak bisa ditebak.

BACA JUGA:Begal Beraksi di Jalan Jenggalu Kota Bengkulu, Rampas Motor dan Nyaris Tusuk Korban

Untuk pengguna kendaraan roda empat agar tetap wasapada serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Selalu update mengenai Informasi terkini seputar cuaca. Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat didownload di App Store dan Play Store," tandasnya. (Imron)

Kategori :