Dukung Fungsi Organ Tubuh, Ini 10 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Cek Sekarang

Jumat 12-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

2. Mencegah penyakit batu ginjal

Khasiat air kelapa selanjutnya, yakni dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih.

Hal tersebut berarti bahwa air kelapa dapat mencegah timbulnya penyakit batu ginjal.

Sebab, batu ginjal terbentuk dari endapan zat kimia yang ada di dalam urine kemudian mengeras dan membentuk kristal di dalam ginjal.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Resiko Kanker

3. Mencegah dan mengatasi sembelit

Air kelapa mengandung elektrolit dan memenuhi kebutuhan cairan yang baik bagi tubuh, jumlah air dan elektrolit yang seimbang di usus dapat membuat kotoran menjadi lebih lunak sehingga mudah dikeluarkan.

Hal tersebut berarti air kelapa dapat mencegah dan mengatasi sembelit karena terdapat efek pencahar alami yang dapat melancarkan BAB.

Namun, mengkonsumsi air kelapa secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

4. Mendukung fungsi organ tubuh

manfaat air kelapa selanjutnya yaitu dapat mendukung fungsi organ pada tubuh, kandungan gizi di dalam air kelapa merupakan sumber dari arginin atau asam amino yang dapat membantu pembentukan protein sehingga bermanfaat untuk regenerasi sel-sel pada organ tubuh.

BACA JUGA:Tawarkan Beragam Manfaat, Inilah 6 Khasiat Brokoli untuk Kesehatan Anak

Selain itu, kandungan enzim yang ada di dalam air kelapa juga membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Enzim yang mendukung khasiat air kelapa ini antara lain asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan lainnya.

5. Memperlambat penuaan

Bagi kamu yang ingin tampil awet mudah, air kelapa dapat menjadi solusi. Khasiat air kelapa bagi kecantikan adalah mampu membuat kulit lebih halus dan bersih.

Kategori :