Jitu Turunkan Berat Badan, Inilah Sederet Olahraga Ringan yang Dapat Kamu Coba

Sabtu 13-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

2. Jogging

Olahraga ringan jitu turunkan berat badan selanjutnya adalah jogging. Olahraga jogging menjadi pilihan yang solid mengingat jogging tidak memerlukan perlengkapan yang khusus.

Sana seperti jalan kaki, jogging hanya perlu memakai tenaga sedikit dengan berlari kecil. Agar hasilnya memuaskan olahraga jogging perlu dilakukan secara teratur.

Mulailah dengan berjogging santai kurang lebih selama 20-30 menit sehari. Jika kamu tidak terbiasa berlari diluar ruangan dapat menggunakan alat tredmill sebagai alternatif lainnya.

BACA JUGA:Ada Senam Hingga Jalan Sehat, Inilah 6 Olahraga Ringan Pasti Turunkan Berat Badan, Bikin Tampilan Makin Ideal

3. Bersepeda

Olahraga ringan selanjutnya yang diketahui jitu turunkan berat badan adalah dengan bersepeda. Sepedah tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi akan tetapi juga bisa menjadi pilihan olahraga yang menyenangkan.

Bersepadah termasuk kedalam olahraga ringan yang dpat atasi berat badan. Bersepedah diluar ruangan dengan durasi 30 menit sehari dapat membakar lemak sekitar 250-300 kalori.

Manfaat bersepeda juga tidak hanya membantu mengurangi berat badan, tetapi memiliki dampak positif bagi kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:7 Minuman Sehat Wajib Dikonsumsi Habis Olahraga, Salah Satunya Infused Water

4. Skipping atau lompat tali

Olahraga ringan jitu turunkan berat badan selain bersepedah adalah skipping atau lompat tali. Olahraga lompat tali mungkin terlihat sangat ringan dan mudah, akan tetapi manfaatnya ketika dilakukan saat sedang program diet sangat terasa.

Lompat tali ringan dapat membakar sekitar 281 kalori dalam kurun waktu 30 menit. Namun, apabila melakukan lompat tali dengan intensitas tinggi sekitar 440 kalori dapat hilang setiap 30 menit.

BACA JUGA:Konsumsi Minuman Ini Setelah Olahraga, Biar Makin Sehat dan Tidak Dehidrasi

5. Senam Aerobik

Terakhir olahraga ringan jitu turunkan berat badan ialah senam aerobik. Senam aerobik mampu meningkatkan denyut jantung dan pernapasan selama berolahraga.

Kategori :