Asam Lambung Sering Kambuh? Yuk Atasi dengan Kunyit, Intip Caranya di Sini

Selasa 16-07-2024,17:29 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS  - Asam lambung kamu sering kambuh? yuk coba atasi dengan kunyit, herbal alami yang mampu meredakan masalah lambung.

Sejak zaman dahulu kunyit sudah digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya asam lambung.

Asam lambung merupakan salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan oleh lonjakan asam yang terlalu tinggi. Ada beberapa gejala yang ditimbulkan ketika asam lambung naik di antaranya mual, muntah dan sesak.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Lambung, Kurangi Mual hingga Melancarkan Pencernaan, Cek Kandungannya

Kandungan anti inflamasi dan Kurkumin yang terdapat di dalam Kunyit mampu meredakan rasa mual akibat asam lambung naik.

Tidak hnaya itu, mengkonsumsi kunyit juga dapat membantu mengurangi gas di perut yang menyebabkan lambung kembung dan tidak nyaman.

Ada beberapa cara mengatasi asam lambung dengan kunyit mulai dari mengkonsumsi saripatinya, mengkonsumsi suplemen kunyit, atau minum teh Kunyit.

Melansir dari alodokter.com, kunyit dapat mengatasi asam lambung dengan cara berikut ini:

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Masker Kunyit, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda dan Bebas Noda Dalam Semalam!

1. Minum sari kunyit

Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit yang pertama adalah dengan meminum sarinya. Kandungan nutrisi yang dimiliki kunyit dapat langsung diserap oleh tubuh sehingga permasalahan di lambung reda seketika.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil air dari perasan kunyit yang sudah diparut, kemudian minum pada pagi hari dan malam hari.

Direkomendasikan untuk dikonsumsi 30 menit sebelum makan dan rutin konsumsi selama 7 hari.

2. Minum teh kunyit

Cara mengatasi asam lambung dengan kunyit berikutnya adalah dengan meminum teh kunyit. Sama seperti minum air perasan kunyit, kamu juga hanya perlu meminum kunyit yang dijadikan teh.

Kategori :