Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Rabu 17-07-2024,12:02 WIB
Reporter : CW
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar rapat persiapan pelaksanaan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Rapat persiapan ini digelar di Ruang Pola Kantor Gubenur Provinsi Bengkulu dan dipimpin oleh Asisten I Setda Bengkulu Khairil Anwar, serta dihadiri oleh unsur kepolisian, TNI, Kepala OPD dan perwakilan organisasi masyarakat.

BACA JUGA:Banding Diterima, Bandar Narkoba Kermin Dihukum 15 Tahun Penjara

Agenda utama yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya, seluruh seksi yang terlibat dalam acara upacara diminta untuk menyusun dan menyiapkan proposal rencana mulai hari ini agar draft buku saku bisa segera dibuat dan didistribusikan.

Khairil Anwar juga menyampaikan, untuk upacara peringatan HUT RI tahun ini Menwa (Resimen Mahasiswa) akan ikut dilibatkan.

BACA JUGA:Partai Nasdem soal Dukungan di Pilgub Bengkulu, Ini Penjelasan Erna Sari

Selain itu, beliau juga menekankan untuk anggaran, para seksi harus sudah menyampaikan ke sekertariat paling lambat 24 Juli 2024 agar permasalahan anggaran tidak menjadii kendala dalam rangkaian acara HUT RI di Bengkulu.

"Kami minta kepada masing-masing seksi setelah rapat ini untuk menggelar rapat teknis tentang pemaparan rapat hari ini, terutama bagi seksi yang belum menyampaikan anggarannya agar bisa segera menyampaikan dan pihak sekretariat langsung di akomodir. Kita berharap karena tahun ini adalah tahun Pilkada dimana anggaran kita banyak tersedot ke sana sehingga para seksi bisa mengangrarkan seefektif dan se-efisien mungkin," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Masyarakat Desa Penago Gelar Tradisi Larungan

Mengenai penampilan keragaman adat dan tradisi dari berbagai daerah di Bengkulu, Khairil Anwar meminta tidak hanya pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat. Tetapi instansi vertikal, lembaga dan BUMN (Perbankan) juga harus diikutsertakan.

"Tahun ini semoga kemeriahannya bisa lebih dari tahun kemarin atau minimal sama lah dengan tahun kemarin. Tadi dibahas akan ada pertandingan bola volly dan lomba lagu daerah antar ASN, tapi saya minta ini bukan hanya untuk ASN saja tapi kita juga akan undang perbankan, BUMN dan instansi vertikal," tambahnya.

BACA JUGA:Puskesmas Durian Depun Bantah Balita Meninggal Akibat Imunisasi

Di sisi lain, saat mengadakan kirab atau arak-arakan, pihak Pemerintah Provinsi akan membagikan bendera secara gratis kepada warga. Hal ini dilakukan untuk menajamkan rasa cinta tanah air

"Saat kirab nanti, kita akan bagikan bendera secara gratis kepada masyarakat untuk menanamkan rasa cinta tanah ini dan tidak ada alasan kalau tidak ada bendera," tambahnya.

BACA JUGA:DPD PKS Kepahiang Deklarasi Dukung Nata-Hafish di Pilkada 2024

Kategori :