6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Rabu 17-07-2024,22:52 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Dengan kandungan seperti asam sitrat pada buah jeruk nipis ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh loh. Sehingga bisa membantu tubuh untuk membakar kalori serta menyimpan lemak lebih sedikit.

Tak hanya itu, vitamin C yang dimiliki tersebut dapat membakar lemak dalam tubuh. Hanya saja, kamu perlu menggunakan cara lain untuk menurunkan berat badan tersebut.

Selain menjaga pola makan sehat kamu juga perlu mengimbanginya dengan berolahraga.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Pengidap Asam Lambung, Kurangi Mual Salah Satunya

3. Dapat mencegah dehidrasi

Manfaat lain dari jeruk nipis yakni bisa mencegah dehidrasi seseorang. Caranya cukup mudah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menyesuaikan takaran gula yang sesuai atau dapat pula menggunakan madu.

Sebab, selain memberikan rasa lebih segar daripada air putih biasanya. Manfaatnya akan terasa jika dikonsumsi secara rutin sesuai selera.

4. Bisa mengatasi flu

Manfaat berikutnya adalah bisa untuk mencegah datangnya flu. Hal ini karena ada kandungan vitamin C yang tinggi.

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini 3 Cara Olah Daun Sirsak untuk Obat, Coba dan Dapatkan Manfaatnya

Sebagaimana vitamin C bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang perannya bisa melawan infeksi. Sehingga bisa membuat tubuh kebal dan mengalami peningkatan, serat bisa cepat pulih dari flu.

5. Menurunkan gula darah

Selain itu, jeruk nipis juga dapat menurunkan gula darah bagi para penderita diabetes. Hal ini dikarenakan jeruk nipis mempunyai indeks gilkemik rendah, yang mampu menghentikan lonjakan gula darah.

Bahkan buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang berperan dalam menurunkan kadar gula pada minuman dengan olahan jeruk nipis.

BACA JUGA:Ramuan Ajaib Pencegah Keriput, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

6. Mencegah anemia

Kategori :