6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Rabu 17-07-2024,22:52 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Terdapat banyak manfaat jeruk nipis yang bisa dikonsumsi banyak orang. Salah satunya mampu membuat kulit makin terawat.

Tidak sedikit orang menggunakan jeruk nipis sebagai penyedap makanan. Sehingga setiap sajian akan merasa lebih nikmat dan enak disantap.

Cukup dengan mengonsumsi buah ini, kamu akan merasakan manfaatnya bagi kesehatan. 

Jeruk nipis memiliki nama latin Citrus aurantifolia, jeruk nipis ternyata dapat menjadi perpaduan rasa yang nikmat. Baik untuk sajian minuman ataupun makanan, kamu bisa melengkapinya dengan menambahkan perasan jeruk nipis ini.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Ini 9 Manfaat Daun Jeruk Nipis! Ampuh Membantu Proses Diet

Dengan rasa segar bercampur asam ini, jeruk nipis menjadi kegemaran banyak orang. Selain dapat menambah cita rasa masakan dan minuman, buah ini juga sangat bermanfaat dalam kesehatan.

Terdapat kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, serat, zat besi, hingga beberapa senyawa aktif seperti flavonoid, limonen, asam sitrat dan lain-lain dalam buah satu ini.

Penyedap rasa ini biasanya menjadi pelengkap makanan ataupun minuman, seperti ikan bakar, soto, sop, mie atau sambal, soda dingin, hingga es jeruk nipis.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Daun seledri untuk Kesehatan Rambut, Bantu Cegah Kerontokan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat buah jeruk nipis yang perlu diketahui.

1. Baik untuk perawatan kulit

Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker dapat membuat kulit seseorang menjadi sehat. Berkat kandungan vitamin C dan flavonoid dalam buah ini dapat membantu dalam meremajakan kulit, bisa membuat cerah, hingga bisa mengurangi bau badan.

Bahkan dengan adanya sifat asam dalam buah tersebut bisa berfungsi menjadi obat penyembuh luka sebab punya sifat antibiotik.

BACA JUGA:Ketahui Sederet Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan, Cegah Penyakit Jantung hingga Menjaga Tekstur Kulit

2. Menurunkan berat badan

Kategori :