8 Ide Olahan Lezat dari Buah Apel, Salah Satunya Biskuit, Cek yang Lain

Kamis 18-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

7. Selai Apel

Olahan lezat dari apel selanjutnya adalah selai apel. Masakan ini dapat digunakan sebagai campuran roti untuk teman sarapan di pagi hari.

BACA JUGA:Inilah 5 Resep Berbahan Dasar Kacang Mete, Kacang Mete Panggang Madu Salah Satunya, Pernah Coba?

Cara membuatnya sangat praktis akni, cuci bersih buah apel kemudian haluskan dengan cara dihaluskan. Setelah buah apel sudah berbentuk seperti bubur, panaskan diatas api sedang, aduk terus hingga apel mengental.

8. Biskuit Sari Apel

Olahan dari buah apel terakhir adalah Biskuit apel. Selain memiliki rasa yang nikmat, biskuit apel juga sangat cocok menjadi teman ngemil kamu.

Beberapa biskuit sari apel menggunakan sari apel baik dalam adonan biskuit dan lapisan gula. Bahan-bahan yang umum termasuk sari apel, tepung, gula atau gula merah, minyak sayur atau mentega, rempah-rempah dan soda kue. 

BACA JUGA:Nikmatnya Makin Terasa, Cobain 3 Resep Minuman Teh Sehat Ini, Dijamin Enak dan Bikin Nagih

Bahan tambahan mungkin termasuk mentega apel, saus apel, apel cincang atau kering, kacang-kacangan dan kurma. Varietas vegan dari kue sari apel ada.

Bagi kamu yang bosan mengkonsumsi apel dengan cara itu-itu saja, jenis olahan ini bisa menjadi referensi kamu untuk membuat dan menikmati rasa apel yang lebih variatif. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :