Menakar Kekuatan Dempo-Bang Ken, Helmi-Mian dan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024

Jumat 19-07-2024,16:03 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Popularitas Tak Menjamin Tingkat Keterpilihan di Masyarakat

Jejaring Paslon yang merupakan petahana juga menjadi nilai plus karena secara tidak langsung ASN yang tidak menjadi tim secara langsung berkerja dibelakangnya. 

Termasuk di pasangan Helmi Hasan ada Mian yang juga Bupati Bengkulu Utara aktif, tentu bisa memberikan pengaruh terhadap pemilih Bengkulu Utara setidaknya.

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Popularitas Tak Menjamin Tingkat Keterpilihan di Masyarakat

"Meskipun pasangan Rohidin - Merini di level yang lebih luas se Provinsi Bengkulu. Sedangkan pasangan Helmi - Mian di Bengkulu Utara. Tetapi Helmi yang menjabat selama 2 Periode sebagai Walikota Bengkulu tentu sudah memiliki jejaringn cukup kuat," terang Agus.

Di pasangan Dempo - Bang Ken juga memiliki jejaring yang cukup kuat, seperti Dempo memiliki jejaring pengajian. Kemudian juga bisa menggalangan dukungan secara independen dari pendukung PAN dan melalui organisasi yang dibina selama ini. 

BACA JUGA:Poros ke-4 Pilgub Bengkulu: Rosjonsyah Tetap Optimis Maju Didukung Parpol Ini

Sementara Bang Ken yang merupakan tokoh senior dan telah mengisi jabatan di hampir semua level sangat berpengalaman. Kemudian yang menarik dari Bang Ken adalah tokoh yang hampir bisa diterima oleh semua kalangan di Provinsi Bengkuku.

"Jadi kekuatan 3 pasangan yang sudah menyatakan maju di Pilgub Bengkulu banyak memiliki irisan pemilih yang selama. Kemudian bagaimana menangkan Pilgub Bengkulu 2024 kembali kepada tim untuk merebut suara masyarakat," demikian sampai Agus.

(Ilham)

Kategori :