6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Sabtu 20-07-2024,22:00 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Mata mnenjadi salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi dalam berbagai hal. Terdapat beberapa makanan yang direkomendasikan untuk dapat menjaga kesehatan mata.

Penting menjaga mata tetap sehat, khususnya bagi kamu yang memiliki gangguan kesehatan di mata. Walau sedang sakit, tetap perlu menjaga mata biar terhindar dari penyakit yang lebih parah.

Sebagaimana mata berfungsi untuk melihat, namun tidak sedikit orang mengalami gangguan penglihatan. Hal ini karena beberapa faktor yang membuat mata tidak dapat bekerja dengan baik.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Sehat dan Mudah Dicerna Oleh Lansia Usia 60 Tahun

Tak heran jika mata menjadi salah satu organ yang penting dalam tubuh. Pasalnya dengan penglihatan yang baik akan sangat membantu suatu pekerjaan.

Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan mata, dapat melakukan pemeriksaan lebih dulu. Hal ini akan sangat membantu dan mencegah terjadinya gangguan penglihatan.

Meski begitu, seseorang yang punya masalah dalam penglihatan punya cara tersendiri untuk menyelesaikan tugasnya. Untuk itu, perlunya menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi minuman atau makanan sehat.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Enak dengan Tambahan Daun Ketumbar, Cocok Jadi Menu Makanan Sehat Keluarga

Bahkan bisasaja seseorang akan mengalami rabun dan parahnya tidak dapat melihat. Beberapa faktor tersebut terjadi karena pola makan yang tidak sehat, menatap layar terus-menerus dan lain sebagainya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang cocok untuk menjaga kesehatan mata.

1. Ikan

Ada ikan yang diketahui bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Dengan kandungan asam lemak omega-3 yang dimiliki ikan, bisa membuat mata semakin sehat.

BACA JUGA:5 Penyebab Obesitas pada Anak, Salah Satunya Kurang Asupan Makanan Sehat

Pasalnya omega-3 ini bermanfaat untuk melindungi retina dan menjaga kesehatan pembuluh darah pada mata. Tidak hanya itu, ikan juga mengandung vitamin D yang dapat menurunkan risiko degenerasi makula. 

Ikan yang dapat kamu konsumsi misalnya seperti sarden, salmon, tuna, dan beberapa jenis ikan yang punya kandungan omega-3 lainnya.

Kategori :