6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Sabtu 20-07-2024,22:00 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

2. Almond

Selain ikan, almond juga baik untuk kesehatan mata. Dengan kandungan vitamin E yang dapat membantu melindungi sel-sel mata akibat rusaknya oksidatif. Sementara omega-3 dalam almond busa melindungi retina dan menambah kualitas air mata.

BACA JUGA:Sejak Dini Anak Rentan Terkena Mata Minus, Yuk Cegah dengan Mengonsumsi 7 Makanan Sehat Ini

3. Kacang-kacangan

Tidak hanya almond, jenis kacang-kacangan lainnya seperti kenari dan kacang mete juga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan mata.

Berkat kandungan yang ada didalamnya yakni vitamin E, omega-3, maupun zinc. Kandungan tersebut bisa melindungi mata dari radikal bebas, hingga peradangan.

4. Wortel

Wortel juga dapat dikonsumsi, yang mana memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin A pada wortel ini dapat membantu menjaga jaringan mata tetap sehat.

BACA JUGA:Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini di Masa Kehamilan untuk Cegah Stunting pada Anak, Ada Telur hingga Ikan

Dengan mengonsumsi wortel secara teratur bisa menjaga penglihatan dan risiko penyakit mata lainnya.

5. Telur

Makanan lain yang bisa membantu kesehatan mata yakni telur. Berkat kandungan yang ada dalam kuning telur tersebut, seperti vitamin A, lutein, seng, dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

Diketahui vitamin A dapat melindungi kornea, lalu nutrisi lainnya lutein dan zeaxanthin bisa membantu menurunkan adanya penyakit mata seperti degenerasi makula, bahkan katarak. Sementara seng dapat membantu kemampuan melihat di malam hari dan sangat baik untuk retina.

BACA JUGA:5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

6. Sayuran hijau

Sayuran hijau bisa menjadi solusi bagi banyak orang untuk tetap menjaga kesehatan mata. Selain itu, sayuran ini mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, antioksidan, lutein, dan lain sebagainya.

Kategori :