Seragam Gratis untuk Siswa SD-SMP di Seluma Dibagikan Oktober 2024

Minggu 21-07-2024,15:06 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemkab Seluma melalui Dinas Pendidikan memastikan bahwa program anggaran seragam gratis akan disalurkan kepada seluruh murid baru tahun ajaran 2024-2025. 

Saat ini Dinas Pendidikan sedang mendata Dapodik siswa bersama dengan satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan pada tahun ajaran baru 2024.

BACA JUGA:Puluhan Motor Knalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polresta Bengkulu

Hal ini dilakukan untuk menetapkan seragam gratis bagi murid baru SD dan SMP. 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Seluma, Farzian, program seragam gratis ini akan dibagikan paling lambat pada Oktober 2024 nanti. 

BACA JUGA:Puskaki Harap Pilkada di Bengkulu Hasilkan Pemimpin Jujur dan Berintegritas

"Terkait pembagian seragam gratis, tetap akan kita salurkan, karena saat masih dalam proses. Jika data dari PPDB sudah masuk dalam data dapodik dan dirasa sudah cukup baru akan kita bagikan. Mungkin paling lambat Oktober nanti sudah kita bagikan," kata Farzian, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Hidup Sebatang Kara, Lansia di Bengkulu Tengah Huni Rumah Tak Layak Tanpa Jamban

Lanjut Farzian, pembagian seragam gratis pada upacara 17 Agustus akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Seluma kepada murid baru SD dan SMP tahun ajaran 2024-2025.

Lebih lanjut, anggaran seragam gratis sudah disiapkan sebesar Rp1,5 miliar yang sudah dianggarkan di dalam APBD tahun 2024 ini. 

BACA JUGA:Rapimda Partai Hanura Bengkulu Putuskan Dukung Oesman Septa Jadi Ketum dan Menangkan Pilkada 2024

Maka dari itu, Dinas Dikbud Seluma berharap program bantuan seragam gratis ini bisa membantu murid baru untuk memiliki seragam sekolah. 

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Seluma terhadap generasi penerus yang ada di Kabupaten Seluma dalam bidang pendidikan," ucap Farzian. (Jul) 

Kategori :