5 Resep Olahan Buah Bit yang Lezat dan Mudah Dibuat, Klepon Salah Satunya

Senin 22-07-2024,09:41 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Berikut resep olahan buah bit yang lezat dan mudah dibuat, yuk simak bahan dan cara membuatnya di sini.

Buah bit dapat ditemui pada dataran rendah hingga ketinggian 1000 m di atas permukaan laut, diketahui buah bit awalnya berasal dari daerah Mediterania yang kemudian mulai terkenal dan menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Buah merah ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat Romawi dan Yunani sebagai bahan dasar pembuatan obat tradisional namun buah satu ini juga dapat diolah menjadi hidangan lezat.

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

Salah satu hidangan lezat yang dapat dibuat dari buah bit adalah kelepon atau camilan tradisional yang berbentuk bulat dan berisi gula merah di dalamnya.

Telepon cukup populer di Indonesia dan sangat disukai karena rasanya yang lezat dan lumer di mulut. Tidak hanya itu buah bit juga dapat diolah menjadi sup, puding, donat, hingga lauk tumisan.

Warnanya yang merah membuat hidangan buah bit sangat menarik dan unik. Melansir dari halaman resmi fimela.com, berikut resep olahan lezat dari buah bit:

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

1. Klepon Buah Bit

Olahan lezat dari buah bit yang pertama adalah kelepon. Seperti yang disampaikan sebelumnya hidangan satu ini merupakan sembilan tradisional yang sangat populer di Indonesia dan digemari hampir semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Rasanya manis dan teksturnya empuk, jika biasanya kelepon berwarna hijau maka saat dibuat dengan buah bit, warnanya akan menjadi merah.

Hidangan satu ini tidak hanya lezat pun juga baik bagi penderita kolesterol karena buah bit memiliki berbagai kandungan dan vitamin yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, yuk simak bahan dan cara membuatnya di bawah ini.

BACA JUGA:Efektif Tingkatkan Stamina, Buah Bit Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Bahan yang diperlukan:

* 200 gram buah bit

Kategori :