DLHK Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Tanaman Hutan Gratis di Kabupaten Benteng

Senin 22-07-2024,14:38 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melalui UPTD perbibitan pengawasan dan sertifikasi tanaman hutan (P2STH) Provinsi Bengkulu membagikan bibit tanaman hutan/Multi Purpuse Tree Species (MPTS) gratis untuk masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bibit tanaman terebut dibagi rata kepada 3 kelompok tani di 4 desa yang berada di Kecamatan Semidang Lagan dan Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Bibit ini diberikan secara cuma-cuma yang peruntukannya untuk penghijauan lingkungan.


DLHK Provinsi Bengkulu membagikan bibit tanaman hutan/Multi Purpuse Tree Species (MPTS) gratis untuk masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BACA JUGA:Kejari Kaur Gelar Syukuran Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Sertifikasi dan Sumber Daya Genetik, UPTD P2STH Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Yaldensi, S.P.

"Sejak awal bulan Juli dibagikan bibit MTPS gratis. Bibit tanaman yang telah dibagikan diharapkan dapat ditanam dengan baik dan dirawat dengan benar oleh penerima," kata Yaldensi, S.P., Senin 22 Juli 2024. 

BACA JUGA:Disdukcapil Provinsi Bengkulu Imbau 22.516 Pemilih Pemula Segera Aktivasi IKD

Tambah Yaldensi, masing-masing kelompok mendapatkan sebanyak 400 bibit tanaman dengan rincian durian 78 batang, alpukat 75 batang, mangga 74, jambu 150 batang, dan matoa 129 batang.

"Di tahun 2024 ini kami membagikan berbagai jenis bibit, seperti alpukat, mangga, jambu kristal dan matoa. Pembagian bibit ini juga dalam rangka ikut mendukung program penghijauan serta diharapkan bisa mendapatkan nilai ekonomis kedepannya," tambahnya.

BACA JUGA:Dampingi Helmi Maju Pilgub Bengkulu, Mian Sebut Bakal Ada Lagi Parpol Ikut Usung

Di sisi lain, Pupsvita Nilii Hartini merasa bangga menjadi menerima bantuan bibit gratis untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dipimpinnya di Desa Gaja Mati kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Masyarakat pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi, Kontraktor Jembatan Taba Terunjam Ditetapkan Jadi Tersangka

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Bapak Gubernur dan Dinas LHK Provinsi Bengkulu, atas pemberian bibit tanaman gratis ini. Semoga program ini akan terus berlanjut kedepannya," ungkap Pupsvita Nilii Hartini, ketua KWT Desa Gaja Mati kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah. (Adv)

Kategori :