5 Makanan yang Aman untuk Penderita Stroke, Nomor Satu Buah dan Sayur, Cek Lainnya di Sini

Selasa 23-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buah dan sayur termasuk makanan yang aman untuk penderita stroke, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Stroke merupakan salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan kelumpuhan baik sementara atau permanen. Stroke dapat disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari keturunan, darah tinggi, obesitas, penyakit jantung, dan lainnya.

Seseorang yang terserang stroke akan kesulitan bicara, kehilangan fokus, kesulitan bergerak, penglihatan menjadi buram, hingga tidak dapat mengenali apapun dan siapapun.

BACA JUGA:Jangan Dikonsumsi Berlebihan! Inilah Sederet Efek Samping Asparagus Bagi Kesehatan

Stroke dapat terjadi karena adanya kerusakan pada otak, hal ini mengakibatkan otak tidak dapat memberikan intruksi yang benar kepada organ tubuh lain sehingga organ lainnya kehilangan kekuatan.

Pada saat mengalami kandisi tersebut, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk menjaga kondisi tubuh agat tidak kalah dengan penyakit.

Salah atau makanan yang aman dikonsumsi penderita stroke adalah buah dan sayur. Seperti yang diketahui bahwa buah dan sayur menjadi salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi baik, cocok dikonsumsi untuk mendukung kesehatan.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut makanna yang aman untuk penderita stroke.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

1. Sayur dan Buah

Makanan yang aman untuk penderita stroke pertama adalah sayur dan buah. seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa sayur dan buah menjadi salah satu asupan nutrisi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan.

Hal tersebut karena sayur dan buah memiliki kandungan antioksidan yang bertugas mengatasi peradangan sehingga berguna untuk pengidap stroke agar terhindar dari kerusakan pembuluh darah yang bisanya disebabkan oleh peradangan.

Di sisi lain, penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin dapat menurunkan resiko stroke hingga 11 persen. Dengan begitu penderita stroke yang rutin konsumsi sayur dan buah akan lebih sehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buncis untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung Salah Satunya, Cek Lainnya di Sini

2. Ikan

Kategori :