Ini 7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan, Salah Satunya Cakap Lawan Peradangan

Rabu 24-07-2024,06:31 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Kembang kol menjadi salah satu sayur yang cakap melawan peradangan, yuk simak manfaat kesehatan lainnya di sini.

Sayur yang berasal dari Mediterania ini cukup populer di Indonesia karena rasanya yang leazat. Brassica oleraceavar atau kembang kol sangat mirip dengan brokoli namun sebenarnya keduanya berbeda.

Kembang kol biasanya tumbuh subur di dataran tinggi atau sekitar 700 meter di atas permukaan laut, numun berkat kecanggihan teknologi kembang kol mulai dibudidayakan pada dataran rendah.

Mengkonsumsi kembang kol tidak hanya lezat namun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Diduga Melakukan Penipuan, Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu Dilaporkan Ke Polisi

BACA JUGA:Jangan Dikonsumsi Berlebihan! Inilah Sederet Efek Samping Asparagus Bagi Kesehatan

Salah satu manfaat mengkonsumsi kembang kol adalah mendukung sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan vitamin C yang bertugas menepis dan melindungi tubuh dari berbagai kuman dan bakteri yang ingin meneyerang kesehatan.

Selain itu, kembang kol juga dapat membantu mengendalikan berat badan. Itulah mengapa seringkali kembang kol menjadi menu diet ketika seseorang lagi dalam proses penurunan berat badan.

Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi yang di mana bertugas menahan kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat dikontrol dan berat badan lebih terkendali.

BACA JUGA:Ironis, Bendera Kusam dan Lusuh Berkibar di Halaman DPRD Seluma

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Tidak hanya itu, kembang kol juga dapat mendukung kesehatan tubuh lain mulai dari membantu mencegah kanker, tangkal radikal bebas, kuatkan tulang dan lainnya. Melansir dari halodoc.com berikut manfaat kembang kol untuk kesehatan.

1. Membantu mengendalikan bobot tubuh

Manfaat kembang kol untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah membantu mengendalikan berat badan atau bobot tubuh.

Kategori :