8 Fakta Menarik Buah Tomat yang Perlu Kamu Ketahui, Ada yang Berukuran Raksasa!

Rabu 24-07-2024,10:05 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Fakta menarik buah tomat menjadi salah hal yang menyenangkan untuk diulas karena kamu akan mendapatkan banyak informasi baru dari buah yang satu ini. 

BACA JUGA:7 Penyebab Ini Bikin Kulit Gampang Kering, Coba Atasi Dengan Cara Berikut

BACA JUGA:5 Penyebab Batuk pada Anak yang Harus Diwaspadahi, Paparan Polusi Salah Satunya

Terlebih lagi saat ini banyak orang yang hanya menganggap buah yang satu ini sebagai buah yang digunakan sebagai bahan masakan saja tanpa mengetahui sisi menarik mereka. 

Buah tomat merupakan salah satu buah yang kaya manfaat sehingga bukan hanya untuk kesehatan, buah tomat juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. 

 

Di dalam buah ini terdapat kandungan antioksidan alami bernama likopen yang berperan untuk memerangi bahaya radikal bebas yang dapat menjadi pemicu terjadinya kanker. 

BACA JUGA:Si Jago Merah Berulah, 1 Rumah di Kelurahan Kandang Mas Nyaris Ludes Terbakar

BACA JUGA:Sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa, Ariyono Gumay-Harialyyanto Hadirkan 4 Saksi, KPU 13 Saksi

Tidak hanya itu saja, buah tomat juga mengandung berbagai antioksidan lain seperti polifenol, naringenin, dan juga chlorogenic acid yang memiliki segudang manfaat, 

 

Buah yang satu ini juga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang melakukan diet lantaran buah ini rendah kalori dan lemak namun tetap kaya akan karotenoid, lutein, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium.

Banyak yang memperdebatkan eksistensi tomat sebagai buah atau sayur, tidak jarang banyak orang memperdebatkan masalah yang satu ini. 

BACA JUGA:Merawat Kebhinekaan Cegah Intoleran, Korem 041 Gamas Gelar Komsos Bersama Masyarakat

BACA JUGA:Pembangunan 52 Auning di Kawasan Wisata Pasir Putih Dimulai

Kategori :