5 Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Dijamin Efektif dan Glowing Selamanya

Rabu 24-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Bagi kamu yang memiliki flek hitam di wajah, yuk hilangkan dengan beberapa cara alami yang dijamin bikin kulit langsung glowing dalam semalam.

Flek hitam merupakan noda coklat kehitaman yang bisanya muncul di wajah, biasanya flek hitam muncul karena paparan sinar matahari.

Hal tersebut karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan produksi melanin di kulit sehingga area yang terpapar tersebut berubah menggelap.

Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit namun keberadaan flek hitam di wajah dianggap sangat mengganggu penampilan, bahkan tak jarang seseorang yang memiliki flek hitam di wajah merasa kurang percaya diei.

BACA JUGA:Cobain 4 Aneka Resep Olahan Strawberry Populer Ini, Dijamin Bikin Ketagihan, Yuk Recook!

BACA JUGA:Meninggal Dunia di Kebun Kopi, Petani Asal Kaur Ternyata Idap Penyakit Epilepsi

Ada beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah, mulai dengan berkonsultasi ke dokter kulit, menggunakan skincare rutin, atau merawat wajah dengan bahan alami.

Perawatan ke dokter atau menggunakan skincare tentu membutuhkan lebih banyak biaya. Oleh karena itu direkomendasikan untuk menggunakan bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang mamou menghilangkan flek hitam di wajah, mulai dari lidah buaya, madu, hingga masker kunyit.

Hal tersebut karena bahan alami yang disebutkan sebelumnya memiliki kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang efektif mencerhakan sehingga flek hitam memudar sempurna.

Melansir dari siloamhospitals.com, gel lidah buaya, madu, dan masker kunyit adalah bahan alami yang dapat memudarkan flek hitam di wajah. Adapun caranya sebagai berikut:

BACA JUGA: Waspada 5 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Buah Tomat, Bisa Sebabkan Batu Ginjal

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Salam yang Jarang Diketahui, Ampuh Mengatasi Masalah Kesehatan Ini

1. Lidah Buaya


--Sumber foto: (Wab/umsu.ac.id)

Kategori :