Ini 7 Efek Samping Mengonsumsi Paprika Hijau dengan Jumlah yang Berlebih

Jumat 02-08-2024,13:57 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

4. Masalah dengan Penyerapan Zat Besi dan Kalsium

Seperti sayuran lain dalam keluarga nightshade, paprika hijau mengandung solanin yang dapat mengganggu penyerapan kalsium dan zat besi pada beberapa individu jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

5. Interaksi dengan Obat

Jika Anda mengonsumsi obat tertentu, terutama yang terkait dengan pencernaan atau sistem kekebalan tubuh, konsultasikan dengan dokter sebelum menambahkan paprika hijau dalam jumlah besar ke dalam diet Anda untuk memastikan tidak ada interaksi yang merugikan.

BACA JUGA:Bapak dan Anak di Seluma Dibacok, Diduga Cekcok Masalah Batas Lahan

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Sambal untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu, Cek di Sini

6. Sensitivitas Lidah

Efek samping paprika hijau dapat menimbulkan sensitivitas pada lidah. Pada beberapa orang, paprika hijau dapat menyebabkan iritasi pada lidah atau mulut, terutama jika mereka sensitif terhadap rasa tertentu.

Secara umum, efek samping ini jarang terjadi dan sebagian besar orang dapat mengonsumsi paprika hijau tanpa masalah. Namun, tentu saja harus tetap berjaga-jaga.

BACA JUGA:7 Khasiat Jahe untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Nyeri Menstruasi

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Salah Satunya

7. Keracunan Pestisida


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Jika paprika merah tidak dicuci dengan baik, sisa pestisida dan bahan kimia yang digunakan dalam pertanian bisa menyebabkan keracunan atau masalah kesehatan lainnya.

Pastikan untuk mencuci paprika merah dengan baik sebelum dikonsumsi, dan jika memungkinkan, pilih yang organik.

BACA JUGA:Nikmat Banget! Cobain 2 Resep Mie Aceh Terenak Ala Rumahan, Pedasnya Bikin Lidah BergoyangBACA JUGA:Cara Ini Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah, Cukup Konsumsi 7 Minuman Sehat Berikut

Kategori :