Wajib Tahu! Ini Khasiat Lidah Buaya untuk Atasi Penyakit Kulit, Cek Kandungannya

Senin 05-08-2024,09:39 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Khasiat lidah buaya sebagai obat herbal yang pertama adalah untuk mengatasi eksim. 

Eksim sendiri merupakan kondisi kulit dengan gejala kulit kering, gatal, merah, tebal, pecah-pecah dan juga bersisik. 

Biasanya kondisi ini banyak dialami oleh anak-anak namun tidak menutupi kemungkinan jika dapat dialami oleh semua kalangan termasuk orang dewasa. 

Eksim ini bukan hanya mengganggu penampilan namun juga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan lain apabila tidak segera diobati. 

Berbagai masalah tersebut seperti infeksi kulit, dermatitis kontak, dan juga gatal pada kulit yang tidak kunjung sembuh atau gatal kronis. 

BACA JUGA:4 Bumbu Dapur Ini Ampuh untuk Menurunkan Kolesterol, Cek di Sini

BACA JUGA:Ini 4 Urutan Eksfoliasi Wajah yang Pemula Friendly, Yuk Coba!

Untuk itu, lidah buaya ini bisa menjadi salah satu obat herbal untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini dan ampuh untuk meredakan gejala yang dialami. 

Kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini dapat bertindak untuk mengatasi peradangan yang menyebabkan kulit menjadi rusak atau iritasi ini. 

Zat antiradang, antibakteri, dan juga antijamur yang ada di dalam lidah buaya ini dapat digunakan untuk menenangkan kulit penderita eksim saat sedang kambuh. 

Bukan hanya itu saja, penderita eksim juga cenderung mengalami kulit yang kering dan pecah-pecah sehingga rentan pada infeksi bakteri dan jamur. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Sayur Bayam yang Mudah Dibuat, Lezatnya Bikin Nagih

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Putih di Malam Hari, Salah Satunya Mampu Meningkatkan Stamina Saat Bangun Tidur

Oleh sebab itu penggunaan gel lidah buaya ini dapat mencegah infeksi tersebut dan juga mempercepat kesembuhan kulit yang rusak. 

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membersihkan area kulit menggunakan air dan sabun khusus eksim lalu keringkan secara merata. 

Setelah itu, oleskan lidah buaya pada kulit secara merata dan diamkan hingga lidah buaya tersebut meresap ke kulit dan kering sebelum berpakaian. 

Kategori :