3 Pekan Jelang Pelantikan, PPP Belum Setorkan Nama Ketua DPRD Seluma

Selasa 06-08-2024,15:20 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai pemenang Pileg kemarin, belum juga menentukan Ketua DPRD Seluma periode 2024-2029.

Sementara pelantikan 30 anggota DPRD Seluma terpilih akan berlangsung pada 27 Agustus 2024 atau sekitar 3 pekan lagi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Terintegrasi Secara Bergilir Setiap Kelurahan

Hal ini diketahui usai Sekretaris Dewan DPRD Seluma (Sekwan) Kabupaten Seluma Dedy Ramdani menyebut, pihaknya belum menerima nama bakal calon pemimpin sementara dari partai pemenang Pemilu kemarin.

Untuk itu, Sekretariat Dewan Seluma akan menyurati PPP agar segera menyampaikan nama yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD sementara.

BACA JUGA:Sosialisasikan Perlindungan Pekerja Migran, Pj Walikota Bengkulu Sebut PMI Pahlawan Devisa

"Kami sedang dalam proses untuk menyurati PPP agar menyampaikan nama Ketua DPRD. Begitu juga dengan Partai Golkar untuk menyampaikan nama Waka 1,"  sampainya

BACA JUGA:Ahli Waris Datangi Polda Bengkulu, Tuntut Pasang Garis Polisi di Lahan Sengketa Proyek SPAM Kobema

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Partai PPP Provinsi Bengkulu, Riky Supardi mengatakan, untuk calon pimpinan Ketua DPRD Seluma masa bakti 2024-2029 masih dalam penggodokan. 

BACA JUGA:Antrean Panjang di Sejumlah SPBU Bengkulu Disebabkan Kuota BBM Dikurangi, Pertamina Berkilah Karena Pilkada

"Usulan untuk pimpinan Ketua DPRD dari PPP tengah kita proses ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena dalam menunjuk pimpinan Ketua DPRD ada kriterianya, seperti integritas dan loyalitas terhadap partai. Begitu juga rekam jejak yang baik dalam pengabdian kemasyarakat dan partai," ujarnya.

(Jul)

Kategori :