7 Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan, Nomor 3 Dukung Fungsi Penglihatan

Kamis 08-08-2024,06:44 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Selain baik untuk mata, buah kesemekjuga baik untuk otak. Hal tersebut karena sifat antioksidan bernama fisetin terdapat di dalam buah kesemek.

Fisetin berfungsi untuk menjaga kerja otak untuk mengingat memori. Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat mencegah penurunan daya ingat efek dari pertambahan usia.

5. Mencegah kanker usus besar


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Manfaat buah kesemek untuk kesehatan yang lainnya adalah membantu mencegah kanker usus besar. Kemampuan ini didorong oleh berbagai sifat antioksidan di dalamnya. 
BACA JUGA:Lahan Setengah Hektar Milik RRI Bengkulu Terbakar, Hampir Melahap Rumah Warga

BACA JUGA:Herbal Alami Kurangi Rasa Mual, Ini 10 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu yang bertugas untuk mencegah kanker usus besar adalah beta karoten. Kandungan ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker di dalam usus.

6. Mencegah osteoporosis

Manfaat buah kesemek untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mencegah osteoporosis. Hal tersebut karena buah kesemek memiliki kandungan kalsium yang mampu meningkatkan kekuatan tulang sehingga tidak mudah kropos.

7. Mencegah obesitas


--Sumber foto: (Web/hellosehat.com)

Manfaat buah kesemek untuk kesehatan yang terakhir adalah membantu mencegah obesitas. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah kesemek mampu menjaga sel tubuh dari kerusakan sehingga terhindar dari obesitas.

BACA JUGA:HUT Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Bengkulu Galang Donor Darah

BACA JUGA:Minum 8 Gelas Air hingga Bawa Obat Pribadi, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan saat Mudik Lebaran Idul Adha

Tidak hanya itu, buah kesemek juga diperkaya dengan kandungan serat yang bisa menahan kenyang lebih lama sehingga berat badan lebih terkontrol.

Itulah informasi mengenai kandungan dan manfaat buah kesemek untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Kategori :