Dewan Soroti Pertamina Soal Kelangkaan BBM di Provinsi Bengkulu

Kamis 08-08-2024,15:31 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

Kondisi di sejumlah SPBU Kota Bengkulu kerap terjadi BBM kosong dari pagi hingga siang. Sementara BBM baru mulai masuk sore hari sehingga membuat antrean panjang.

Namun stok di SPBU tidak bertahan begitu lama langsung cepat habis. Hal ini tidak seperti biasanya ketika kondisi normal. 

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Jalan Nusa Indah, 2 Korban Meninggal Dunia

Sebelumnya, disampaikan Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU di Bengkulu, dari keterangan SPBU memang ada pengurangan kuota dari pertamina. Dalam satu hari hanya dikirim 1 tangki.

"BBM ini memang kurang suplai-nya. Dari hasil pengecekan kami ke lapangan memang ada pengurangan dari biasanya. Hingga ada keterlambatan," kata Donni yang mengakui sedang di lapangan melakukan pengecekan ke SPBU, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Sukses, Kanwil Kemenag Mukomuko Gelar Doa Bersama

Dikatakan Donni, sementara saat konfirmasi ke Pertamina, penyaluran aman dan tidak ada masalah.

Sedangkan dilapangan faktanya berbeda dan pengakuan SPBU terjadi pengurangan dari biasanya.

"Coba konfirmasi juga ke Pertamina karena saya sudah konfirmasi, Pertamina berbelit-belit, saya juga sudah malas melayaninya," tutur Donni.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Dapat Jatah 150 Kuota CPNS 2024, Ini Rinciannya

Sementara itu, Sales Area Manager Pertamina Bengkulu Mochammad Farid Akbar membantah adanya pengurangan kuota ke SPBU. 

Ia berdalih kekosongan BBM di SPBU dan antrean panjang karena adanya peningkatan penggunan dari masyarakat menjelang momentum Pilkada. 

"Nggak ada pengurangan masih berjalan normal. Mungkin ada peningkatan penggunaan dari masyarakat karena menjelang Pilkada," kilah Farid saat dikonfirmasi, Selasa 6 Agustus 2024.

(Ilham)

Kategori :