Maling Beraksi di Hajatan Warga Kebun Tebeng, Masuk Rumah dan Gasak 2 Unit Handphone

Selasa 13-08-2024,19:47 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Kota Bengkulu kembali dihebohkan dengan aksi pencurian yang terekam CCTV di salah satu rumah warga kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu pada Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 11.10 WIB.

Terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan di kantor polisi berinisial E-O (35) Warga Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:PIN Polio Tahap 1 di Kabupaten Seluma Tercapai 98 Persen

Sebelumnya terduga pelaku menggasak 2 unit handphone merk Iphone 11 dan Vivo milik korban atas nama Wanti Puspitasari Warga Kota Bengkulu. 

Terduga pelaku beraksi saat seisi rumah sedang sibuk bersih-bersih usai acara hajatan pernikahan.

BACA JUGA:BGP Bengkulu: GTK Berperan Penting Tingkatkan Motivasi Siswa Meraih Prestasi

Aksi terduga pelaku terekam CCTV rumah, dengan santainya masuk lewat pintu depan yang saat itu sedang terbuka. Merasa aman, terduga pelaku pun langsung mengambil dua unit handphone yang berada di ruang tamu dalam kondisi sedang dicas.

Ayah korban Uslan (47) yang saat itu melihat gelagat dari pelaku sangat mencurigakan akhirnya memeriksa seisi rumah, dan mendapati bahwa dua Handphone milik anaknya sudah dibawa kabur pelaku. 

BACA JUGA:Lembaga Adat Melayu Riau Diminta Bentuk Tim Pembakuan Penulisan Armel

"Awalnya saya mencurigai gelagat orang itu, karena belum kenal dan tidak pernah ketemu sekali pun. Tapi dengan santainya dia masuk rumah saya, akhirnya kami periksa isi dan memang pelaku sudah bawa kabur dua handphone milik anak saya," jelasnya. 

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Wibowo Susilo Kembali Jabat Ketua SMSI Provinsi Bengkulu 2024-2029

Selanjutnya, ayah korban pun memeriksa CCTV dan menyaksikan aksi pelaku, tanpa pikir panjang ayah korban pun mengumpulkan keluarga dan menanyakan apakah ada yang mengenali si pelaku tersebut. 

"Setelah itu, saya lihat CCTV bersama dengan keluarga lainnya, ternyata dari keluarga saya ada yang mengenali pelaku. Lalu kami mendatangi rumah pelaku dan akhirnya handphone anak saya ditemukan," tutup Uslan ayah korban. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolresta Bengkulu Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

Atas perbuatannya, terduga pelaku E-O di serahkan ke pihak kepolisian oleh keluarga korban untuk ditindaklanjuti. 

Kategori :