Pererat Silaturahmi, Kodim 0407 Kota Bengkulu Gelar Sejumlah Lomba Peringati HUT RI ke-79

Rabu 14-08-2024,10:51 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan lomba gapple dan lomba song, pada Selasa 13 Agustus 2024.

Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Perlombaan yang berlangsung meriah ini digelar di Markas Kodim 0407, Jalan Pangeran Natadirja, Jalan Gedang, Kelurahan Panorama, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Program Jaksa Masuk Sekolah di MAN 1 Kota Bengkulu, Bahas Pencegahan Judi Onlie di Kalangan Pelajar

Komandan Kodim (Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf Widi Rahman, S.H., M.Si., menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut HUT ke-79 RI.

Sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya dengan para insan pers yang sampai saat ini masih menjadi mitra strategis Kodim dalam berbagai kegiatan.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Tekankan Pentingnya Pencegahan Kecurangan pada Tahapan Pilkada Serentak 2024

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, kita mengadakan perlombaan seperti lomba gapple dan song. Tentunya ini sebagai bentuk apresiasi serta upaya kami kepada masyarakat agar selalu menjaga dan mempererat tali persaudaraan," ujar Kolonel Inf Widi Rahman saat wawancara dengan BETVNEWS, Rabu 14 Agustus 2024 pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA:Terima Dukungan PKS, Rohidin-Meriani Komitmen Bangun Bengkulu

Lomba gapple dan song kali ini nampak sangat meriah dan antusias dengan diikuti oleh peserta dari anggota TNI, insan pers, keluarga besar Kodim 0407 Kota Bengkulu, serta masyarakat sekitar.

Terlihat di lokasi perlombaan, suasana penuh keakraban dan keceriaan di sepanjang acara. Bahkan berlangsung dengan semangat dan sportifitas yang tinggi.

Tambah Kolonel Inf Widi Rahman, dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, sinergi kebersamaan dan persaudaraan masyarakat dengan anggota TNI dapat terus terjaga. 

BACA JUGA:Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, Kapolda Bengkulu Gelar Audiensi Bersama SANS Bengkulu

Dirinya juga menekankan TNI hadir bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun keakraban dengan masyarakat.

"Maka dari itu saya berharap, semangat kebersamaan dalam memperingati HUT RI ke-79 dapat terus ditingkatkan, serta hubungan antara TNI dan masyarakat Bengkulu semakin harmonis dan solid," tutup Inf Widi Rahman. 

Kategori :