Upacara 79 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Rejang Lebong Berjalan Khidmat

Sabtu 17-08-2024,11:18 WIB
Reporter : Daman Huri
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal Curup berjalan khidmat, Sabtu 17 Agustus 2024.

Bupati Syamsul Effendi usai menjadi Inspektur upacara saat diwawancara awak media menyebutkan, dalam upacara yang dihadiri Forkopimda, instansi dinas terkait, pelajar dan masyarakat berjalan tertib, yang tentunya banyak hal bisa dipetik dari hari kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Dengarkan Pidato Kenegaraan RI, Gubernur: Berbagai Program Nasional Telah Diterapkan di Bengkulu

"Banyak yang kita rasakan atas perjuangan, para pendahulu kita, pejuang kemerdekaan, dan kita generasi penerus harus bisa berbuat membangun sesuai dengan bidang kemampuan kita," sebutnya.

Tak hanya itu, Bupati mengatakan untuk niat dan tekat baik pejuang merebut kemerdekaan, tentunya harus dipertahankan.

BACA JUGA:Lomba Tari Adat Seluma di Kelurahan Dermayu Meriahkan HUT ke-79 RI

"Insya Allah Indonesia akan lebih baik, lebih maju ke depannya. Kita harus bahu membahu membangun daerah, untuk Indonesia," katanya.

Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah menambahkan, kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia tidak mudah. 

BACA JUGA:Laka Maut di Semidang Alas Maras, Pengendara Motor Asal Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat harus mengambil hikmat perjuangan ini dalam mengisi kemerdekaan di masa sekarang.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Tetapkan DPS 1.506.003 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

"Perjuangan para Pahlawan dan pejuang merebut kemerdekaan begitu berat dan sulit. Namun alhamdulillah, atas rahmat Allah, dengan keyakinan dan persatuan kita bisa merdeka, yang tahun ini sudah 79 tahun dirasakan. Jangan mudah menyerah, kita harus tetap berjuang, semua pasti akan indah pada waktunya," ujar Hendra dengan semangat.

(Daman)

Kategori :