Manjur! Ini 5 Manfaat Air Rebusan Kumis Kucing sebagai Obat, Ampuh Atasi Masalah Ginjal hingga Rematik

Senin 19-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Keputihan merupakan salah satu masalah yang seringkali dialami oleh wanita. 

Kondisi ini sejatinya merupakan kondisi yang normal, namun beberapa wanita mengeluhkan kondisi ini lantaran dapat mengganggu keseharian terutama jika keputihan tersebut banyak. 

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi karena air rebusan daun kumis kucing ini dapat membantu mengatasi permasalahan yang satu ini. 

BACA JUGA:Pemkot Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan Perizinan di Kota Bengkulu

BACA JUGA:5 Resep Olahan Telur Super Lezat, Rekomendasi untuk Temani Sarapan Kamu, Cek Sekarang

Pasalnya, daun kumis kucing bersifat antibakteri dan juga antimikroba sehingga dapat mengatasi keputihan pada organ kewanitaan dengan cara membersihkannya menggunakan air rebusan ini. 

Namun pastikan untuk menggunakannya seperlunya saja dan jangan terlalu sering. 

Kamu bisa memperoleh manfaatnya dengan mengonsumsi air rebusan ini atau menggunakannya untuk membersihkan organ kewanitaan. 

BACA JUGA:3 Cara Obati Penyakit Parkinson yang Perlukan Dampingan Medis, Apa Saja?

BACA JUGA:Cegah Penyakit Parkinson Sejak Dini untuk Masa Tua Berkualitas, Ini Caranya

5. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih


--(Sumber : iStockPhoto)

Manfaat lainnya yang ditawarkan oleh air rebusan tanaman kumis kucing ini adalah untuk mengatasi masalah pada kandung kemih. 

Biasanya infeksi ini terjadi pada kandung kemih dan juga uretra dan biasanya lebih banyak dialami oleh pria dibandingkan oleh wanita. 

Tanaman ini bekerja dengan membersihkan saluran dan juga memudahkan sistem kerja pada tubuh sehingga dinilai efektif untuk mengobati infeksi pada kandung kemih. 

Bukan hanya itu, tanaman ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan bakteri menempel pada sel-sel dinding di saluran kemih sehingga dapat menimbulkan infeksi. 

Kategori :