Pembangunan Provinsi Bengkulu Masuk Pencapaian SDI 2024

Rabu 21-08-2024,17:27 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

"Kami berharap seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dapat segera menyelesaikan tahapan-tahapan penting dalam penyelenggaraan SDI, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan visi Satu Data Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat," pungkas Gubernur.

BACA JUGA:3 ASN Pemprov Bengkulu Kantongi Surat Pengunduran Diri Bisa Daftar Pilkada 2024

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Yuliswani, sebagai koordinator SDI di tingkat provinsi, memberikan tanggapan positif atas capaian ini dengan menyatakan:

"Capaian skor di atas 8 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 adalah hasil dari kerja sama yang solid dan koordinasi efektif antara seluruh pihak terkait. Sebagai koordinator SDI, kami di Bappeda Bengkulu terus mendorong penerapan prinsip-prinsip SDI di setiap tahapan pembangunan data di seluruh wilayah," kata Yuliswani.

BACA JUGA:Rumah Sakit Rujukan untuk Tes Bacalon Kepala Daerah Seluma Masih Tunggu Rekomendasi KPU Provinsi

"Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kemampuan Bengkulu untuk bersaing dengan provinsi besar lainnya, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya data yang akurat dan terintegrasi dalam mendukung kebijakan pembangunan. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan konsistensi penyelenggaraan SDI di tahun 2024 agar Provinsi Bengkulu dapat terus berkontribusi dalam pembangunan nasional yang lebih baik," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, Oslita, juga mengapresiasi capaian ini.

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Gusnan - II Sumirat, Gilang Dirga: Jemau Bengkulu Selatan Melah Kitau Menangkan

"Kami sangat bangga atas pencapaian Provinsi Bengkulu yang berhasil meraih skor di atas 8 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2024. Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan sinergi antara semua pihak yang terlibat telah membuahkan hasil yang membanggakan. Sebagai walidata, kami berkomitmen untuk terus menjaga kualitas data dan meningkatkan integritas dalam penyelenggaraan Satu Data Indonesia," jelas Oslita.

"Keberhasilan ini juga mendorong kami untuk terus memperkuat koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh OPD dan kabupaten/kota di Bengkulu, agar ke depan kita bisa mencapai hasil yang lebih optimal dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah berbasis data," tambahnya.

(Ilham)

Kategori :