Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sakit Pinggang, Nomor 1 Garam Berlebih

Rabu 28-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Saat mengalami sakit pinggang, kamu harus menghindari beberapa jenis makanan ini agar tidak makin parah, yuk simak pembahasannya di sini.

Sakit pinggang adalah masalah kesehatan yang bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari cedera otot, saraf terjepit atau pengaruh kondisi kesehatan tertentu.

Adapun gejala yang ditimbulkan adalah terasa sakit, ngilu, kebas dan nyeri di bagian pinggang, kesulitan bergerak hingga berdiri.

Sakit pinggang tidak hanya dapat dialami oleh lansia namun juga anak remaja, masalah kesehatan ini cukup bahaya jika dibiarkan begitu saja.

BACA JUGA:Komitmen DISUKA Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Sukatno: Tidak Akan Ada Jual Beli Jabatan

BACA JUGA:10 Cakada Petahana di Bengkulu Harus Ajukan Permohonan Cuti Sebelum Masa Kampanye Pilkada 2024

Salah satu cara agar tehindari dari masalah sakit pinggang adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan yang dapat memperparah rasa sakit di pinggang.

Makanan tinggi garam termasuk salah satu yang harus dihindari. Hal tersebut karena makanan tinggi garam dapat membebani ginjal sehingga bagian pinggang akan terasa nyeri dan sakit.

Tidak hanya itu, masih ada banyak jenis makanan yang harus dihindari saat sakit pinggang agar tak makin parah melansir dari kids.grid.id, sebagai berikut.

BACA JUGA:Deklarasi di Tugu Pers, Paslon DISUKA Paparkan Program Unggulan untuk Kemajuan Kota Bengkulu

BACA JUGA:Manfaat Biji Chia Seed untuk Kecantikan, Tawarkan Beragam Khasiat Bagi Kulit Wajah

1. Garam berlebihan


--(Sumber foto: Web/Alodokter.com)

Makanan yang harus dihindari saat sakit pinggang yang pertama adalah garam berlebih. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa makanan tinggi garam membuat tekanan darah melonjak dan kerja ginjal semakin berat.

Kondisi inilah yang membuat pinggang terasa nyeri dan sakit. Adapun jenis makanan yang mengandung banyak garam adalah makanan cepat saji, makanan kaleng dan makanan olahan.

Kategori :