7 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami, Salah Satunya Istirahat yang Cukup

Minggu 01-09-2024,17:24 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Cara lainnya yang perlu kamu lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami adalah dengan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok atau minum alkohol. 

Hal ini lantaran kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol dapat berdampak negatif pada kesehatan tulang dan pertumbuhan tubuh. 

Merokok mengurangi aliran darah ke tulang dan mengganggu penyerapan nutrisi, sedangkan alkohol dapat mempengaruhi keseimbangan hormon yang penting untuk pertumbuhan. 

Oleh sebab itu, dengan menghindari kebiasaan ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mendukung pertumbuhan tubuh secara optimal.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini 5 Efek Samping Konsumsi Ubi Ungu bagi Tubuh

BACA JUGA:Wah! Ternyata Ini 5 Manfaat Ubi Ungu untuk Kecantikan Kulit, Cukup Jadikan Masker

6. Manfaatkan Sinar Matahari

Sinar matahari telah dikenal lama dapat menjadi sumber vitamin D alami yang penting untuk kesehatan tulang. 

Vitamin D ini dapat membantu tubuh menyerap kalsium, yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan juga penguatan tulang.

Oleh sebab itu, menghabiskan waktu di luar ruangan dan mendapatkan paparan sinar matahari secara teratur dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh, mendukung pertumbuhan tulang, dan kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Meredakan Sakit Pinggang yang Mudah Dilakukan, Nomor 1 Kompres Dingin atau Panas

BACA JUGA:Baik untuk Lambung, Ini 5 Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan yang Bikin Kamu Makin Suka

7. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mendukung berbagai fungsi biologis, termasuk pertumbuhan sel dan tulang.

Oleh sebab itu, memastikan asupan air yang cukup setiap hari membantu tubuh berfungsi dengan baik dan mendukung proses pertumbuhan. 

Bukan hanya itu saja, menjaga hidrasi yang baik bagi tubuh juga memungkinkan tubuh bekerja lebih efisien dalam proses pertumbuhan dan pemulihan.

Kategori :